SELEBRITI

Jadi Semakin Berwibawa, Riza Syah Bangga Pakai Seragam TNI AL

Selasa, 20 September 2022 09:23

Riza Syah bangga kenakan seragam TNI AL. (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Sinetron keren bertemakan TNI Angkatan Laut berjudul 'Bintang Samudera' sudah tayang di ANTV mulai Senin (19/8/2022). Episode perdana, TNI AU serta para pemain BINTANG SAMUDERA mengadakan nonton bersama di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bukan hanya di Jakarta, serentak di 77 Pangkalan TNI Angkatan Laut dari Sabang sampai Merauke juga turut serta menyaksikan dan memeriahkan penayangan episode perdana BINTANG SAMUDERA.

"Baru saja kita nonton bareng sinetron keren BINTANG SAMUDERA. Tadi seperti kita lihat bersama dan melaksanakan di seluruh ajaran Angkatan Laut di 77 titik karena ini juga dalam rangka ulang tahun TNI AL ke 77," kata Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (19/8/2022).

1. Kehidupan Pasukan TNI AL

Sinetron BINTANG SAMUDERA menceritakan tentang kehidupan seorang pasukan TNI AL (Angkatan Laut) dan para dokter yang sedang melakukan sebuah kegiatan. Melalui sinetron ini, TNI AU ingin memberitahu kehidupan ketika ingin menjadi prajurit.

"Tentunya dalam sinetron keren BINTANG SAMUDERA menceritakan kisah prajurit muda, menghadapi situasi di laut khususnya perompakan dan kisah cinta mereka. Sinetron ini selain mengeksplor tentang kehidupan angkatan laut dan kedinasannya supaya masyarakat tau kehidupan seperti ini," kata Yudo.

2. Dibintangi Artis Top

Sinetron yang diproduksi oleh Verona Pictures ini dibintangi sejumlah artis-artis top di Tanah Air. Mulai dari Steffi Zamora, Riza Syah, Rebecca Tamara, Shandy William, Kamal Hafid, Sonya Pandarmawan dan masih banyak yang lainnya. Riza Syah yang menjadi pemeran utama dalam sinetron ini merasa bangga bisa dilibatkan di BINTANG SAMUDERA.

"Kesan saya bangga ya, ini pertama kali fitting pakai seragam ini (TNI AL) saya merasa beda, saya merasa lebih berwibawa. Ini kan seragam punya makna yang besar jadi bangga banget. Aku berterima kasih sama TNI AL udah banyak bimbing kami selama di sini," kata Riza Syah.

3. Latihan Militer

Sebelum proses syuting berlangsung, Riza Syah beserta para pemain yang lain menjalani latihan militer selama delapan hari. Tentunya, hal ini menjadi pengalaman yang tak akan pernah dilupakan oleh Riza selama hidupnya.

"Ya kami sempet dilatih selama 8 hari, bener-bener kami dilatih disiplin di sana. Kami ikutin jadwal mereka, jadwal makan, latihan dan istirahat tuh ikut merek. Apa yang sempat bayangan saya kalau TNI tuh sangar itu nggak ada mereka ramah," tutup Riza Syah.

REKOMENDASI
TRENDING