SELEBRITI

Jalani Sidang Putusan, Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara

Selasa, 16 Juli 2019 18:15 Penulis: Sora Soraya

Steve Emmanuel © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tepat sore hari ini, Selasa (16/7), Steve Emmanuel menjalani sidang putusan atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis kokain di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dari putusan yang dibacakan oleh Hakim Ketua Erwin Djong, ia divonis 9 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar.

"Menjatuhkan pidana pada terdakwa Chevas Emmanuel alias Steve dengan pidana penjara selama 9 tahun dan denda sebesar 1 miliar rupiah. Apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana penjara selama 3 bulan," ucap Erwin Djong seraya mengetuk palu.

1. Vonis Lebih Ringan

Steve Emmanuel telah didakwa pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Vonis selama 9 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar ini rupanya jauh lebih ringan daripada tuntutan jaksa.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum telah menuntut Steve dengan pidana 13 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar dengan subsider 6 bulan penjara. Putusan vonis yang dijatuhkan pada mantan suami Andi Soraya ini rupanya diringankan oleh pihak pengadilan.

2. Steve Emmanuel Bungkam

Setelah dijatuhkan vonis tersebut, wajah Steve Emmanuel terlihat cemas dan memilih untuk bungkam. Ketika para awak media ingin mewawancarainya, Steve pun hanya diam seribu bahasa sambil pergi meninggalkan ruangan.

(kpl/rhm/sry)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING