SELEBRITI

Jerinx SID Beberkan Kronologi Pertemuannya dengan Anang Hermansyah

Selasa, 19 Februari 2019 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Anang Hermansyah dan Jerinx SID masih belum berdamai © KapanLagi

Kapanlagi.com - Pertemuan Anang Hermansyah dan Jerinx SID yang sempat dikira berakhir damai, ternyata malah berujung pada kisruh yang makin rumit. Pasalnya, Jerinx menuding jika Anang dengan sengaja membawa admin dari akun gosip untuk mendokumentasikan pertemuan itu secara diam-diam. Padahal, di awal perjanjian tak boleh ada dokumentasi apa-apa selama diskusi berlangsung, kecuali saat Anang minta maaf mengenai RUU Permusikan.

Jerinx yang merasa dikhianati pun murka. Lewat akun Instagram-nya, drummer dari SID itu lagi-lagi menuliskan rentetan kata-kata ancaman dengan nada yang offensive terhadap Anang, Ashanty, pun admin akun gosip yang mengunggah videonya.

Tentunya sampai sini banyak yang bingung, apa yang sebenarnya terjadi selama pertemuan berlangsung. Pasalnya, Ashanty sendiri sempat mengunggah foto dan video ketika Anang dan Jerinx berpelukan dengan damai usai diskusi.

Jerinx pun menceritakan kronologi lengkapnya..

1. Anang Minta Jaminan Keamanan

Jerinx menceritakan detail A sampai Z proses pertemuannya dengan Anang. Awalnya, ada pihak yang menginisiasi diskusi tersebut. Jerinx menyetujuinya, sementara pihak Anang mengajukan sebuah syarat.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JRX (@jrxsid) on Feb 18, 2019 at 9:43pm PST

"Kronologi pertemuan saya dan Anang Hermansyah: 14 Februari saya dihubungi @beritagarid yang ingin menginisiasi diskusi RUU Permusikan di Bali dengan narasumber saya, @ananghijau, Prof Tjut Nyak Deviana, @robinavicula, dan lain-lain. 15 Februari saya sanggupi tawaran menjadi narasumber," buka Jerinx.

"16 Februari, pihak Anang berkali-kali meminta jaminan keamanan selama diskusi, dan permintaan mereka saya penuhi, saya jawab SAYA YANG JAMIN KEAMANAN ANANG DAN TIM SELAMA DI BALI. 16 Februari pihak Beritagar membatalkan acara diskusi," sambung pria bernama lengkap I Gede Ari Astina itu.

2. Persyaratan Jerinx

Pihak Anang berkali-kali meminta agar pihak Jerinx mau berdamai dalam masalah ini. Pria berdarah Bali itupun mengiyakan permintaan Anang, namun tentunya dengan sebuah syarat.

"17 Februari, keluarga saya pemilik Sanur Garage mengontak saya, mengabarkan jika Anang sangat-sangat minta tolong agar dipertemukan dengan saya untuk berdamai. Tawaran tersebut saya terima DENGAN SYARAT ANANG HARUS MINTA MAAF KE PUBLIK ATAS KINERJANYA YANG GAK BECUS DAN MEREPOTKAN BANYAK MUSISI," jelas Jerinx.

3. Anang Tak Tepati Janji

Pertemuan pun akhirnya terjadi. Namun selama diskusi berlangsung, Jerinx sangat tidak puas dengan jawaban-jawaban yang diberikan Anang terkait Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan yang tengah jadi masalah. Pria yang kini duduk di kursi DPR itu bahkan tak menepati janji untuk minta maaf.

"18 Februari saya bertemu Anang (yang ternyata datang dengan istrinya dan admin Lambe Turah) di Sanur Garage. Diskusi dimulai dengan santai, tapi lama kelamaan, seperti saya duga, Anang muter-muter, nggak mau minta maaf, nggak mau akui jika semua drama RUU ini nggak akan terjadi jika dia, sebagai inisiator RUU yang digaji 38 juta/bulan oleh rakyat, mengawal dan mengawasi proses lahirnya RUU ini. Bahkan mencoba menyalahkan pihak lain, salah satunya KAMI (Konferensi Musik Indonesia) pimpinan @glennfredly309," lanjut Jerinx.

4. Makin Runyam

Belum cukup sampai situ saja, pihak Anang dinilai telah melanggar satu peraturan lain. Ya, Jerinx menyebut jika suami dari Ashanty itu secara diam-diam membawa admin akun gosip dan mengabadikan pertemuan mereka secara diam-diam.

"Semua percakapan di atas tidak kami (@jrx_tv) rekam karena sesuai deal antara saya dan Anang, tidak ada rekam merekam. Saya mau ketemu karena Anang katanya akan minta maaf, dan kami akan merekam saat Anang meminta maaf saja. Nyatanya dia muter-muter, ga ada inisiatif meminta maaf seperti yang sudah dijanjikan, ya sudah diskusi saya tutup dan dibubarkan. Tak selang berapa menit, akun Lambe Turah posting video pendek pertemuan kami dengan caption kental bahasa framing jika Anang pahlawan pemberani yang mendatangi saya yg songong dan nggak berani bicara. Setelah saya ancam salah satu tim Anang, si Erie (kabarnya dia kakaknya Anji) yang saya curigai sebagai admin Lambe Turah, postingan tersebut langsung dihapus," pungkas Jerinx.


REKOMENDASI
TRENDING