Kak Seto Dukung Marshanda Dapatkan Hak Asuh Anak

Selasa, 10 Juni 2014 12:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Kak Seto Dukung Marshanda Dapatkan Hak Asuh Anak Marshanda © KapanLagi.com/Agus_Apriyanto
Kapanlagi.com - Keputusan Marshanda mendapatkan hak asuh atas putrinya, Sienna Ameerah secara penuh dari Ben Kasyafani mendapat dukungan dari pemerhati anak, Kak Seto. Salah satu alasannya, karena usia sang anak masih 1.5 tahun.

"Kita sudah konsultasi ke Kak Seto. Soal perlindungan anak ini dibenarkan apa nggak, ternyata memang dianggap lebih berhak untuk mengasuh. Apalagi Sienna itu seorang perempuan," ucap Afdal Zikri, pengacara Chaca di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (9/6).

Afdal menambahkan, boleh saja Ben bertemu dengan anaknya, namun ada hal-hal tertentu yang harus diperhatikan. Ben tidak boleh dengan muka emosional, seperti yang terjadi sekarang ini.

Marshanda © KapanLagi.com/Agus_ApriyantoMarshanda © KapanLagi.com/Agus_Apriyanto

"Kata Kak Seto, ayahnya hanya boleh berkunjung, suasananya nyaman dan tidak emosi," kata Afdal.

Sebagai seorang ayah, apa yang sudah dilakukan Ben sebelumnya akan berdampak buruk bagi tumbuh kembang Sienna nantinya. Karena itu, keduanya harus menempatkan posisi anak dengan segala pertimbangannya.

"Suasananya tidak nyaman, tindakan Ben membabi buta, etikanya sudah jauh. Menurut saya dan psikolog, anak harus ditempatkan ke tempat yang nyaman. Hak anak yang harus dilindungi di sini," pungkasnya.

(kpl/aal/dar)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING