SELEBRITI

Karena Beda Pendapat, Salah Satu Tim Kuasa Hukum Pablo Benua dan Rey Utami Mengundurkan Diri

Rabu, 22 Januari 2020 15:04 Penulis: Canda Permana

Kuasa hukum Pablo Benua dan Rey Utami undur diri © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Kasus Ikan Asin Hingga kini Masih Berbuntut panjang. Sekarang, di tengah perjalanan sidang, Pablo Benua dan Rey Utami harus rela salah satu tim kuasa hukumnya mengundurkan diri, yakni Insank Nasrudin.

“Ya sejak hari ini, per tanggal 21 Januari 2020, kami yang dari kantor Insank Nasruddin & Co menyatakan sikap kami mengundurkan diri,” ucap Insank Nasruddin kompilasi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, (21/1) Selasa malam.

1. Didampingi Tim Kuasa Hukum

Sebelumnya, Pablo memang didampingi oleh dua tim kuasa hukum. Satu dari tim Insank Nasrudin, sementara yang kedua dari tim Rihat Hutabarat.

Kini Pablo dan Rey hanya akan didampingi oleh tim kuasa hukum dari kantor pengacara Rihat Hutabarat. Akan tetapi, Insank, menilai kemunduran timnya tak ada masalah karena dilakukan secara baik-baik.

2. Perbedaan Prinsip

Selain itu, alasan pengunduran Insank dilatar belakangi oleh perbedaan prinsip. Intinya perbedaan strategi penanganan perkara menjadi alasan yang melatarbelakangi keputusannya tersebut.

"Saat kami meminta mundur juga, Pablo berhasil agak terkejut, tapi kami menilai ini demi kebaikan bersama, ada yang menentang, atau pro kontra karena strategi, lebih baik kami mundur. Tentunya menurut kami sangat signifikan (perbedaan strategi) karena sudah dibedakan sudah menyangkut pokok perkara,” tuturnya.

3. Enggan Untuk Bicara

Memang, Insank enggan untuk berbicara lebih jauh soal perbedaan seperti apa yang membuat ia bersama timnya mundur sebagai kuasa hukum Pablo dan Rey. Ia mengatakan kliennya sendiri awalnya terkejut dengan keputusan tersebut.

“Ya, sempat sedikit terkejut karena mundur, tapi setelah ngobrol panjang dam saya juga jelaskan alasannya, sehingga dia bisa memaklumi alasan kami, dan Pablo melihat nggak apa-apa. Mundur baik-baik lah, ”pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING