SELEBRITI

Kasus Dengan Biro Perjalanan Haji Terus Bergulir, Lyra Virna dan Suami Tetap Optimis

Jum'at, 11 Januari 2019 12:04 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Lyra Virna dan Fadlan © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Memasuki tahun 2019, ini berarti sudah hampir 2 tahun kasus Lyra Virna dengan ADA Tour & Travel bergulir. Tampak nggak kunjung usai, ternyata kasus ini sudah memasuki persidangan pledoi dari pihak Lyra Virna. Meski memakan waktu nggak singkat, pihak Lyra tetap setia menunggu putusan.

"Sepanjang belum ada putusan pengadilan, tetap kita tunggu bersama-sama. Hanya beberapa waktu lagi, satu atau dua minggu lagi, bisa putusan," tutur Faisal Farhan selaku kuasa hukum Lyra Virna saat dijumpai di Pengadilan Negeri Bekasi, pada Rabu (9/1) lalu.

Lyra mengaku optimis akan terbebas dari segala tuntutan. "Positif sama Allah. Aamiin (optimis)," tukasnya. Senada dengan sang klien, Faisal juga optimis.

1. Optimis

Optimisme dari pihak Lyra Virna ini bukan tanpa pasal. Menurut Fadlan, suami Lyra, Fakta persidangan terbukti apa yang dituduhkan tidak benar. "Alhamdulillah apalagi kami lihat fakta persidangannya ya dan sekarang juga pledoi, jadi udah terbukti semua apa yang diomongin tidak benar," tukas Fadlan.

Terlebih lagi pihak ADA Tour & Travel terbukti tidak miliki ijin. "Dia (pihak ADA Tour & Travel) sekarang tersangka di Polda Metro Jaya sejak 22 Maret 2018 perkara tipu gelap 372 dan 378 dan 379 a yang mana 379 a itu perbuatan pelanggaran pidana yang dilakukan secara terus menerus untuk mata pencaharian," imbuh Fadlan.

2. Serahkan Tuhan

Dalam sidang selanjutnya yang akan digelar Senin (14/1) nanti, kuasa hukum Lyra sudah persiapkan diri untuk hadapi putusan "Kalau nanti jaksa menggunakan haknya untuk replik, berarti kita menggunakan hak duplik. Tapi kalau tidak berarti tidak ada duplik, mungkin nanti putusan," tutur Kustanto.

Tentu, semakin dekat dengan hari persidangan itu, ada rasa yang berkecamuk dalam diri Fadlan. Namun ia memilih untuk serahkan segalanya pada Tuhan. "Semua saya serahin ke Allah, iya kan sayang?" tutup Fadlan seraya memandang Lyra.


REKOMENDASI
TRENDING