SELEBRITI

Kejutan Teuku Ryan untuk Ria Ricis di Acara Aqiqah Baby R, Dandani Kambing Korban Pakai Jilbab hingga Lipstick

Senin, 08 Agustus 2022 22:12

Acara aqiqah Baby R putri Ria Ricis dan Teuku Ryan / Crediti Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Ria Ricis dan Teuku Ryan saat ini tengah dinaungi kebahagiaan. Pasalnya, mereka baru saja dikaruniai seorang buah hati cantik yang diberi nama Baby R. Dan di awal Agustus lalu, Ricis dan Ryan melaksanakan aqiqah dari bayi bernama lengkap Cut Rayfa Aramoana tersebut.

Pasangan ini memilih jasa aqiqah terpercaya untuk mengurus segala keperluan Baby R. Mulai dari penyembelihan sampai proses memasak dan penyajian. Menariknya, meski menggunakan jasa aqiqah, Teuku Ryan memilih sendiri kambing yang digunakan untuk aqiqah sang putri, yakni Nurul Hayat Jakarta, Tapos, Depok.

Ryan sempat datang ke lokasi bersama timnya H-1 acara. Ryan bersama tim langsung menuju kandang kambing yang tersedia di lokasi Aqiqah Nurul Hayat Jakarta.

"Sekarang mau memilih kambing untuk aqiqah Baby R, tapi istri tidak tahu. Jadi mau surprise," kata Ryan dalam salah satu Vlog yang diunggah di akun YouTube Ricis Official.

1. Dandani Kambing yang Akan Disembelih

Ryan terlihat bersemangat memilih kambing yang akan disembelih. Dengan teliti, Ia melihat satu persatu kambing di dalam kandang. Uniknya, Ryan mengatakan ia ingin mencari kambing yang fotogenik. Sebab, Ia berencana mendandani kambingnya sebelum disembelih.

"Cari kambing yang paling cantik kayak cover majalah. Cari kambing yang biasa jadi cover boy. Aku mau cari yang mulus, yang sering pakai bodycare. Yang warna putih ini menarik, kayak Kambing Anggora," celetuknya.

Ryan akhirnya tertarik ketika tim dari Aqiqah Nurul Hayat membawakan dua kambing putih. Setelah melihat, Ryan memutuskan untuk memilih kambing besar bercorak hitam putih. Setelah memastikan kambing memenuhi syarat, Ryan dan tim lantas langsung mendandani si kambing.

Ia memasangkan jilbab berwarna pink dan memberi bedak dan lipstik. Ryan juga mempercantik tampilan si kambing dengan bando warna pink serta kalung sebagai aksesori tambahan. Setelah itu, ia menelepon Ricis untuk menunjukkan kambing yang sudah didandaninya.

"Alhamdulillah kambing sudah dapat. Mau langsung dieksekusi juga buat besok (aqiqah) anak aku. Tidak potong kambingnya sendiri. Karena kita motong itu tidak bisa sembarangan. Motong itu tidak boleh menyiksa, jadi harus ahlinya," paparnya.

2. Kambing Korban Harus Memenuhi Syarat

Sementara itu, Alvin Bramanta, Manager Digital Marketing Aqiqah Nurul Hayat menuturkan, dalam memilih kambing aqiqah tidak boleh sembarangan. Dalam proses sembelihnya pun harus sesuai syariat.

"Untuk memenuhi syariat dalam aqiqah, kambing yang akan diaqiqah harus memenuhi syariat seperti sudah cukup umur. Bisa dilihat dari apakah kambing sudah poel (ganti gigi) dan juga dalam keadaan sehat," kata Alvin.

Hal ini menurutnya sudah sesuai dengan apa yang dilakukan Teuku Ryan, yakni dengan memilih kambing terbaik yang tentunya sudah memenuhi syariat.

"Selain itu dikarenakan dalam penyembelihan hewan aqiqah memiliki tata caranya tersendiri, Mas Teuku Ryan mempercayakan penyembelihannya dengan ahli dari Aqiqah Nurul Hayat, dengan tetap menyaksikan langsung proses penyembelihannya," pungkasnya.

REKOMENDASI
TRENDING