SELEBRITI

Keluar dari Kejari Jakarta Selatan Pakai Rompi Tahanan, Medina Zein Langsung Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

Kamis, 07 Juli 2022 20:01

Medina Zein ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Selebgram Medina Zein langsung dibawa ke Rutan Polda Metro Jaya untuk menjalani penahanan usai melengkapi berkas dan barang bukti di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/7).

Keluar dari Kejari, Medina Zein yang mengenakan rompi tahanan berwana merah tidak memberikan keterangan sedikitpun terkait kasusnya tersebut. Dengan mata yang sembab, Medina Zein hanya menunduk sambil berjalan ke dalam mobil untuk dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Di dalam ada pemeriksaan penelitian tersangka dan juga barang bukti diterima oleh jaksa, dan dijawab oleh tersangka," kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Denny Wicaksono di kantornya, Kamis (7/7).

1. Ditahan Selama 20 Hari ke Depan

Denny Wicaksono mengungkapkan usai diperiksa dan memberikan barang bukti di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Medina Zein langsung ditahan di Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan.

"Dilakukan penahanan berdasarkan nota Jaksa Penuntut Umum, bahwa tersangka atas nama Media Susani alias Medina Zein ditahan selama 20 hari ke depan. Kami titipkan di rutan Polda nanti secepatnya dilimpahkan ke pengadilan Negeri Jakarta Selatan," katanya.

2. Ancaman Hukuman 6 Tahun Penjara

Diketahui, Medina Zein ditahan atas laporan Uci Flowdea atas dugaan pengancaman melalui media elektronik pada Oktober 2021. Laporan itu terdaftar dengan nomor laporan LP/B/5025/X/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

"Mengaku diancam gara-gara meminta pengembalian uang atas transaksi jual beli tas palsu," katanya.

Medina Zein diduga melanggar Pasal 27 Ayat 4 Jo Pasal 45 Ayat 4 Undang Undang ITE atau Pasal 29 Jo Pasal 45 B Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Undang Undang ITE atau Pasal 335 Ayat 1 KUHP. Dalam kasus ini, ia terancam enam tahun penjara.

"Ancaman Uci, enam tahun. Secepatnya akan kami limpahkan ke pengadilan dan segera disidangkan," tutup Denny Wicaksono.


REKOMENDASI
TRENDING