Keluarga Eddy Sud Mensomasi Itje Tresnawati

Rabu, 25 Agustus 2004 17:34 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Pasangan artis Itje Tresnawati dan Eddy Sud sudah resmi bercerai. Namun, beberapa persoalan muncul karena sikap Itje yang terkesan ingin menguasai seluruh harta Edy. Hal ini memicu kemarahan keluarga Eddy Sud. Betapa tidak, setelah seluruh harta gono-gini Eddy Sud diserahkan kepada Itje, pelantun Duh Engkang itu masih saja menguasasi rumah di Pulomas, yang sedianya dibagi dua. Karena itu, sebagai wakil keluarga Eddy Sud, Indah Sapariani nekat memperkarakan mantan ibu tirinya itu.

Indah mengatakan, pihaknya sudah mengajukan somasi, yang di antaranya meminta segera dipasang pengumuman penjualan rumah. Dan itu sudah disanggupi Itje. Namun, sampai saat ini, plang akan dijual itu belum juga terpasang. Indah pun mengajukan somasi kedua. "Kami hanya meminta plang dijual itu terpasang sampai detik ini belum dilaksanakan. Dari pihak pengadilan pun sudah meng-iyakan bahwa Ibu [Itje] sudah mempersulit," papar Indah.

Mengulur-ulur waktu mungkin strategi jitu Itje untuk meng-hak rumah tersebut. Apalagi, Eddy Sud sudah tua dan sakit-sakitan. Menurut Indah, Itje sengaja menaikkan harga rumah supaya tidak laku hingga Eddy Sud meninggal. Dengan begitu, Itje akan mendapat bagian lebih besar. Semula, rumah itu akan dijual seharga Rp2,5 miliar. Dengan harga ini, Indah yakin rumah akan cepat terjual karena harga di bawah pasaran. "Tapi dinaikkan harganya menjadi empat M (Rp 4 miliar). Apalagi sih yang diminta dari bapak gue [Eddy Sud]," tandas Indah, kesal.

(stv/dar)


REKOMENDASI
TRENDING