SELEBRITI

Kembali Datangi Kantor Polisi, Uya Kuya Serahkan Bukti Baru Terkait Kasus Dugaan Penipuan Atau Penggelapan yang Dilakukan Medina Zein

Senin, 21 November 2022 19:48

Uya Kuya dan Astri (credit: Kapanlagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Perseteruan antara presenter Uya Kuya dan Medina Zein hingga kini masih terus bergulir. Bersama istrinya, Astrid Khairunisha, Uya kembali mendatangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (21/11) untuk menyerahkan barang bukti baru terkait kasus dugaan penipuan dan atau penggelapan melalui media elektronik yang dilakukan Medina Zein padanya.

Saat ditemui, Uya Kuya mengatakan bahwa bukti baru yang ia serahkan sangatlah penting. Tapi sayangnya, ia enggan menyebutkan bukti apa yang diserahkannya itu.

"Barang bukti ini kunci banget dan penting. Memang bisa jadi satu arah baru. Mungkin bukan hanya penipuan, tapi arahnya bisa menjerat ke satu hal lain," ungkap Uya Kuya.

1. Menutup Pintu Damai

Tak hanya itu, pemilik nama asli Surya Utama itu juga menutup pintu damai terhadap Medina Zein. Hal itu harua ia lakukan untuk memberikan efek jera agar Medina tak berulah lagi dikemudian hari.

"Efek jera, untuk ngasih efek jera aja," ucapnya.

"Supaya tidak ada orang-orang lain yang mengalami nasib yang sama seperti gue," tukasnya.

2. Laporkan Atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan

Diketahui sebelumnya, Uya Kuya melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya pada 12 Mei 2022 atas kasus dugaan penipuan dan atau penggelapan jual-beli mobil. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/2306/V/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Uya Kuya menjerat Medina Zein dengan Pasal 28 Ayat (1) juncto Pasal 45A Ayat (1) Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE. Ada juga Pasal 378 dan atau 372 KUHP dan Pasal 3, 4, 5 Undang Undang Nomor 8 Tahun 2010 Tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING