Komentar Reza Rahadian Mengenai Statement Hanung Yang Disebut Seksis

Rabu, 08 November 2017 22:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Komentar Reza Rahadian Mengenai Statement Hanung Yang Disebut Seksis Reza Rahadian © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Belum lama ini, sutradara kondang, Hanung Bramantyo ramai jadi sorotan publik. Hal itu tak lepas dari salah satu statement-nya yang disebut 'seksis' dan merendahkan para pelaku seni peran wanita. Hanung sendiri sudah mengklarifikasi jika apa yang diucapkannya itu hanyalah sebuah kiasan atau sekedar candaan biasa, tanpa ada maksud merendahkan satu pihak tertentu.

Meskipun begitu, sebagian besar publik sudah terlanjur geram. Bahkan, beberapa artis pun sampai ikutan bereaksi menanggapi hal tersebut. Lalu bagaimana pendapat aktor kondang, Reza Rahadian yang sering main di film Hanung mengenai kejadian ini?

"Sutradara punya pandangan masing-masing. Hak sutradara memberikan pandangan terhadap aktor. Apapun itu, menurut saya sebagai pemain semua bisa coba yang terbaik. Main sebaik mungkin. Saya nggak bisa nggak bisa berkomentar soal itu (komentar Hanung)," ujar bintang film MY STUPID BOSS itu ketika ditemui di Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

Reza menyebut jika komentar Hanung tak akan mempengaruhi mental dari aktor atau aktris lain yang merasa tersindir dengan statement kontroversial tersebut. Karena menurutnya, sebagai pekerja seni, tugas Reza adalah untuk terus belajar dan menggali bakat agar bisa jadi sosok yang lebih baik dalam bidangnya.

"Nggak pede? Nggak lah. Orang kita punya aktor-aktor hebat. Saya rasa pede atau nggaknya ya kembali ke masing-masing. Kalo saya sih, pekerjaan saya sebagai seorang aktor, membuat saya bekerja lebih baik adalah ya belajar, belajar dan belajar,' sambung Reza.

Reza enggan komentari pernyataan Hanung © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoReza enggan komentari pernyataan Hanung © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Reza lalu menegaskan jika dirinya punya pandangan berbeda dari Hanung mengenai peran dari seorang aktris wanita di industri perfilman Tanah Air. Penampilan luar memang penting, namun menurutnya, pendalam karakter dan juga skill dari seorang pelaku seni peran itu tetap di atas segalanya.

"Kalau saya merasa aktris modalnya tidak cuma sekedar cantik. Ini pendapat pribadi loh, pendapat saya. Aktris perempuan juga modalnya banyak sekali. Cantik itu kan relatif, tapi bahwa aktris, perempuan perlu kedalaman bermain. Kedalaman bermain, kemahiran memainkan peran masing-masing itu juga penting. Skill gimanapun seni peran akting itu tetap di atas segalanya. Tidak dipungkiri fisik juga penting, tapi faktor yang penting kalau buat saya kemampuan bermain seseorang, bagaimana dia mendalami meresapi karakter yang dia perankan dan menghidupkannya terserah mediumnya di panggung di sinetron di film," pungkas Reza.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING