SELEBRITI

Lama Tak Terdengar di Panggung Musik, Ini Pekerjaan Erwin Prasetya Sebelum Meninggal Dunia

Sabtu, 02 Mei 2020 11:42 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Erwin Prasetya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Setelah keluar dari Dewa19, Erwin Prasetya tak begitu saja meninggalkan panggung musik Indonesia. Tak lama setelah hengkang, ia bergabung dengan NuKLa bersama Katong Bagaskara, dkk.

Lepas dari NuKLa, Erwin kembali bikin proyek. Tepatnya pada tahun 2006 lalu, ia membuat proyek band bernama EVO yang mencari vokalisnya lewat reality show di TV.

Namun sayang, hanya sempat mengeluarkan satu single hits, band yang digawangi Erwin bareng beberapa musisi handal ini bubar. Walaupun langsung punya banyak penggemar, namun band ini hanya bertahan seumur jagung saja di kancah musik Indonesia.

 

1. Sempat Pulang ke Surabaya

Setelah itu, Erwin sempat bikin proyek baru lagi yang ia beri nama Zoom Band. Namun seperti sebelumnya, proyek bareng Zoom Band juga tidak bertahan lama dan bubar sebelum gaungnya bergema luas di Indonesia.

Erwin kemudian memutuskan pulang ke Surabaya namun ia masih tidak jauh dari dunia musik. Sampai beberapa waktu lalu Erwin masih bergelut di bidang yang sangat ia cintai ini dengan gabung jadi juri lokal ajang pencarian bakat, Indonesian Idol.

2. Kembali ke Jakarta

Setelah cukup lama pulang ke Surabaya, 3 tahun belakangan Erwin kembali ke Jakarta. Bens Leo mengungkap bahwa Erwin menekuni pekerjaan yang masih berhubungan dengan musik.

"Mas Erwin ini memang setia sekali di musik. Dia sering mencipta lagu, aransemen lagu. Di awal 2000-an saya sempat bekerja dengan dia ketika dia jadi arranger. Tapi belakangan dia banyak mengerjakan jingle iklan," ujar Bens.

Ini adalah pekerjaan terakhir yang dijalani oleh Erwin Prasetya sebelum meninggal dunia. Selama masa terakhir hidupnya, Erwin cukup dekat dengan Bens, sampai konsultasi masalah sakit lambungnya pun ke istri sang pengamat musik tersebut.

3. Dimakamkan di Surabaya

Namun kini Erwin telah tiada, mantan bassis Dewa 19 ini berpulang ke hadirat Tuhan YME pada Sabtu, (2/5) tepat di bulan Ramadan. Jenazah mendiang dibawa pulang ke Surabaya oleh keluarga dan rencananya akan dimakamkan di sana.

Jika rencana lancar, Erwin akan dimakamkan di Keputih, Surabaya sore nanti. Kini keluarga masih dalam perjalanan lewat jalur darat menuju kota Surabaya.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING