SELEBRITI

Lanjutkan Pendidikan di Kanada, Shawn Adrian Urus Semuanya Sendiri

Rabu, 14 November 2018 21:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Andi Soraya - Shawn Adrian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Shawn Adrian memang kini jarang terlihat di layar kaca televisi. Hal ini dikarenakan ia melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Ia memilih masuk di jurusan komputer sains di Kanada.

Andi Soraya sebagai ibu pun menceritakan awal Shawn tinggal di sana. Mengingat hal tersebut malah membuatnya bangga. Bisa memiliki anak yang begitu mandiri.

"Buat saya Shawn itu luar biasa hebat. Dia berangkat sendiri, dia ngurus semuanya sendiri. Saya tidak tahu," ungkap Andi Soraya saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

1. Sebuah Kedewasaan

Andi Soraya mengaku jika yang dilakukan Shawn ini bentuk kedewasaan. Semuanya Shawn urus sendiri tanpa melibatkan sang ibu. Shawn paham jika Andi Soraya kala itu tengah mengandung adik perempuannya, Kylie.

"Dari awal dia pendaftaran, sampai dia datang menginjakan kaki ke negara yang saya sendiri belum pernah ke sana, itu dia urus semuanya, dan buat saya itu keberanian, itu kedewasaan dia," ucap wanita kelahiran Jakarta ini.

"Karena belum tentu semua anak bisa kayak dia. Dia tahu saya hamil waktu itu, dia memahami kondisi saya. Alhamdulillah dia bisa ngurusin semuanya, saya senang anak saya orang yang mandiri," lanjutnya.

2. Fokus Urus Anak

Cukup lama tak muncul di layar kaca, hingga saat ini Andi Soraya masih sukses jadi bahan sorotan publik dan media. Bukan tanpa alasan, pasalnya artis cantik ini juga sedang sibuk mengasuh putri kecilnya yang diberi nama Andi Kylie Zhivanna Ali.

Memiliki anak di usianya yang sudah menginjak 42 tahun tentu bukanlah hal yang mudah, namun Andi Soraya justru bahagia mengalaminya. Karena Kylie adalah anaknya yang ke-3, tentu ia menjadi lebih berpengalaman.

"Waktu muda dulu kan emosi belum stabil. Sekarang sudah lebih stabil dan lebih grateful. Jadi nggak terpengaruh gaul-gaul, bawa anak ini segala macam. Sekarang penginnya menikmati mengurus anak, fokus sama anak. Pengalaman kita untuk mengasuh dan bikin makanannya sudah lebih matang. Jadi enak banget, karena berdasar pengalaman dulu," tuturnya saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10).

3. Vakum dari Dunia Hiburan

Gara-gara kesibukannya menjadi seorang ibu rumah tangga, Andi Soraya pun jadi mengurangi jadwal syuting. Meski harus vakum dari dunia hiburan selama 2-3 tahun, ia sama sekali tak takut kehilangan rezeki dan pamor.

"Ada saja rezekinya. Jadi kenapa harus buru-buru kerja? Ini anak bayi juga nggak akan selamanya. Kalau buru-buru meninggalkan dia, kita akan kehilangan momen terpenting dia. Itu aku nggak mau," jelas Andi.

Meski masih suka terpancing untuk kembali syuting, namun Andi merasa nggak tega meninggalkan anaknya, "Tapi lihat anaknya ngenes juga, takut ya kalau ada apa-apa ditinggal. Nggak mau, nggak berani. Kalau dulu masih ada orang tua sih berani, biarpun ada mbak masih ada mama. Sekarang kan sudah nggak ada."


REKOMENDASI
TRENDING