Lidya Pratiwi, Kartini Jaman Sekarang Lebih Mandiri

Sabtu, 24 April 2010 06:25 Penulis: Anton
Lidya Pratiwi, Kartini Jaman Sekarang Lebih Mandiri Lidya Pratiwi
Kapanlagi.com - Artis Lidya Pratiwi mengatakan Kartini (perempuan) sekarang lebih independen dan tidak tergantung sepenuhnya kepada laki-laki dan sangat menentukan masa depan tanpa harus mengandalkan pihak lain serta dianggap paling mandiri.

"Saya menganggap bahwa perempuan saat ini sangat mandiri, artinya ketergantungan kepada pihak lain sudah berkurang dibanding masa lalu," kata Lidya di Tangerang, Rabu (21/4).

Lidya mengatakan masalah tersebut ketika diminta komentar disela peringatan Hari Kartini yang digelar di Aula LP Wanita Tangerang, Banten.

Perayaan Hari Kartini itu diikuti belasan narapidana yang menggunakan lomba mengenakan kebaya menirukan gaya Kartini dengan dewan juri Kepala LP Wanita Tangerang, Arti Wirastuti.

Meski tidak mengenakan kebaya, kata Lidya, namun semangat dalam perayaan untuk kesetaraan perempuan dengan laki-laki itu sangat tinggi. Ketika menghadiri acara itu, Lidya mengenakan pakaian serba biru tua dan menggunakan sepatu warna biru.

Menurut bintang sinetron ABUNAWAS, ARJUNA MENCARI CINTA dan ANDE-ANDE LOEMOET itu, bahwa Kartini masa depan harus dapat melepaskan diri dari ketergantungan kepada pihak lain.

Kalau perempuan masih saja tergantung kepada laki-laki terutama dalam kesetaraan, maka hal itu tidak memberi semangat terhadap perjuangan Kartini, katanya. Lidya dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur Rabu (20/1) malam bersama ibunya Vince Bt Yusuf.

Sedangkan Lidya terlibat kasus pembunuhan berencana terhadap seorang model Naek Gonggom Hutagalung pada 28 April 2006 di penginapan Putri Duyung, kawasan Ancol Jakarta Utara dan dihukum 14 tahun penjara.

Namun Lidya juga melakukan tindakan tersebut bersama ibu dan pamannya, maka dikenakan pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.  

(ant/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING