Linda Gumelar: Indonesia Kehilangan HIM Damsyik

Sabtu, 04 Februari 2012 16:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Linda Gumelar: Indonesia Kehilangan HIM Damsyik Linda Amalia Sari Gumelar
Kapanlagi.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan, bahwa Indonesia sangat kehilangan atas berpulangnya aktor senior Him Damsyik yang meninggal dunia dalam usia 82 tahun pada Jumat pukul 00.56 WIB.

"Indonesia tentu kehilangan Him Damsyik karena beliau kini telah meninggal dunia," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Jumat (03/02/2012).

Linda menjelaskan bahwa Him Damsyik adalah aktor senior yang sangat piawai dalam menampilkan tokoh yang diperankannya. "Almarhum bisa membuat penonton terbawa dan merasakan kekuatan aktingnya," katanya.

Linda juga mengatakan bahwa dirinya ikut berduka cita atas meninggalnya Him Damsyik. "Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dalam menjalani cobaan ini," katanya.

Him Damsyik meninggal dunia setelah dirawat beberapa saat di rumah sakit. Jenazahnya dimakamkan di pemakaman Karet pada Jumat siang. Him Damsyik yang memiliki nama lengkap Haji Incik Muhammad Damsyik lahir di Teluk Betuk, Lampung 14 Maret 1929.

Lelaki bertinggi badan 180 cm dan berat 55 kilogram juga terkenal sebagai penari dan pencinta dansa Namanya melejit saat berperan sebagai Datuk Maringgih dalam miniseri televisi Siti Nurbaya ditayangkan pada tahun 1992.  

(antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING