SELEBRITI

Luna Maya Butuh Waktu Bertahun-Tahun Buat Memaafkan Ariel NOAH, Luluh Gara-Gara Satu Kalimat

Jum'at, 22 Mei 2020 22:15

Luna Maya dan Ariel NOAH (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Masa lalu Luna Maya salah satunya ada hubungannya dengan musisi berbakat dan karismatik, Ariel NOAH. Mereka pernah pacaran dan sempat tersandung skandal bersama. Meski kini keduanya sudah terlihat baik-baik saja sebagai teman biasa, tapi ternyata Luna pernah marah besar kepada sang mantan.

Hal itu pun disinggung oleh Daniel Mananta di vlog-nya bersama Luna. Mantan VJ MTV itu bertanya bagaimana proses Luna bisa memberikan maaf kepada Ariel tentang masa lalu mereka.

"Lu sempet dateng ke penjara, lu sempet mendoakan Ariel, tapi abis itu I think lu marah banget, sakit hati banget. Hingga sampai suatu saat lu ngobrol lagi sama Ariel, udah kayak biasa aja. Gue penasaran sih proses lu akhirnya memaafkan Ariel tuh seperti apa," tanya Daniel.

 

1. Hidupnya Dulu Berat

Luna pun akhirnya mau bercerita. Ia mengaku memaafkan seorang Ariel itu sama sekali tak mudah baginya. Bahkan mendengar nama ayah satu anak itu sempat membuatnya sakit.

"Proses memaafkan itu nggak gampang. It took me years. Bertahun-tahun. Pertama jadi orang yang bitter dulu, hidup rasanya berat. Kayak ada beban. Itu udah pasti. Tidur gak nyenyak. Terus denger berita tentang si A, si B, si C, orang yang nggak kita maafin ini tuh membuat kita lebih eugh," ujar Luna sambil memegang dadanya.

2. Nasihat dari Edric

Luna lalu melanjutkan kalau ia menjadi sadar tentang pentingnya arti memaafkan itu setelah mendengar nasihat dari salah satu sahabatnya dari dunia artis, Edric Tjandra. Apa yang dikatakan Edric membuat Luna memikirkan kembali tentang semuanya.

"Sampai gue di satu titik. Sebenarnya ini ada omongan Edric sih, itu yang gue inget banget banget sampai sekarang. Dia pernah ngomong gini, 'Penyakit hati itu bisa bikin penyakit badan lho'. Kalau di Kristen, di agamanya, kepercayaannya gitu. It hit me like daarrr," cerita Luna.

3. Ingin Bersihkan Hati

Perubahan yang terjadi pada Luna gara-gara apa yang dikatakan oleh Edric itu pun membuat Daniel kagum. Ia tak menyangka hanya karena satu kalimat, Luna bersedia memaafkan Ariel.

"Gue pulang gue mikirin, 'Iya yah bener juga'. Dan tim medis pun juga bilang, kita stres aja bisa maag. Stres itu bisa bikin penyakit beneran. Gue pikir pikir, 'Gila ya gua harus melepaskan belenggu itu biar gue lebih ringan'. Akhirnya gua you know what, I forgive. Pertama maafin diri sendiri dulu. Kenapa? Karena gue sudah menyiksa diri gua begitu lama. Gue berdoa lah. gua cuma bilang, gue mau bersihin hati gue," kata Luna.

Semoga Luna bahagia dan sehat selalu.

 


REKOMENDASI
TRENDING