Make Up Look Menurut Ivan Gunawan: Natural dan Tak Berlebihan

Sabtu, 07 Juli 2018 22:15 Penulis: Tyssa Madelina
Make Up Look Menurut Ivan Gunawan: Natural dan Tak Berlebihan Ivan Gunawan © KapanLagi.com /Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sukses sebagai perancang busana, Ivan Gunawan kini juga merambah bisnis make up. Belum lama launching, produknya pun mulai digandrungi oleh beauty influencer. Sebagai seseorang yang paham dunia fashion dan make up terkini, Ivan pun turut mengemukakan pendapatnya tentang hal tersebut.

"Saya nggak demen kalau wanita (berlebihan pakai) make up. Antara bedak sama kulit pori-pori masih harus kelihatan jangan sampai strong banget. Karena yang saya lihat perempuan pakai make up itu pengin jadi artis tertentu jadi meninggalkan jati dirinya, kan sayang banget," ujar Ivan Gunawan, saat ditemui di Sari Pacific, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Ivan Gunawan pun menilai belakangan tren make up bold cenderung lebih digemari oleh wanita. Kendati terlihat elegan dan glamour namun pria berusia 36 tahun ini tetap memilih konsep natural make up sebagai look paling kekinian.

Ivan Gunawan senang dengan konsep natural beauty. © KapanLagi.com /Bayu HerdiantoIvan Gunawan senang dengan konsep natural beauty. © KapanLagi.com /Bayu Herdianto

"Tahun ini udah nggak zaman rambut sasak. Looknya harus muda jadi bukan terlihat tua dan mewakili karakter wanita Indonesia pastinya," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Ivan, untuk menjadi cantik tak musti berkulit cerah dan putih. Wanita dengan kulit eksotis juga bisa menonjolkan kelebihannya dengan make up yang natural.

"Yang jelas kita tidak perlu make up tebal, tidak perlu make up yang memanipulasi warna kulit jadi warna kulit tangan, muka dan leher semua harus sama. Jadi kita perlu cantik dari dalam dan nggak direkayasa," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING