SELEBRITI

Mantan Suami Ungkap Aida Saskia Idap Bipolar Sejak Lama dan Sering Kambuh

Kamis, 12 Desember 2019 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Aida Saskia © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Banyak yang sempat meragukan pernyataan Aida Saskia bahwa ia mengidap bipolar. Publik ragu lantaran pernyataan itu keluar di tengah heboh percobaan bunuh diri yang ia lakukan.

Namun mantan suami Aida, Rindra Pramadyo membenarkan pernyataan seleb yang sekarang menjadi DJ tersebut. Menurut Rindra, sudah lama Aida mengidap penyakit mental tersebut.

"Soal itu memang benar. Bahkan saat dia masih sama saya pun sudah seperti itu. Yang memang susah untuk mengendalikan dirinya sendiri," ujar Rindra ketika dihubungi KapanLagi.com, Kamis, (12/12).

1. Tidak Dibuat-Buat

Rindra pun mengungkap bahwa bipolar yang diidap Aida sering kambuh. Kala hal itu terjadi, ia hanya bisa mencoba mengerti bahwa Aida sedang sakit.

"Saya nggak bisa cerita secara detail. Cuma kalau dia kambuh, saya coba ngertiin dia dengan penyakitnya itu. Intinya nggak semua orang bisa paham dan mengerti dia seperti apa," terang Rindra.

"Kalau dibuat-buat sih rasanya enggak. Memang dia sudah seperti itu dari dulu. Cuma yang saya heran, bisa terulang lagi sekarang. Karena waktu masih sama saya, alhamdulillah dia nggak sampai segitunya," lanjutnya.

2. Pesan Rindra Buat Aida

Setelah resmi bercerai, Rindra jarang berkomunikasi dengan Aida. Mereka hanya saling kontak soal urusan anak, tidak lebih dari itu.

Namun Rindra punya pesan buat sang mantan istri. Ia meminta, apapun persoalannya, bisa dihadapi dengan penuh syukur.

"Ya intinya apapun itu persoalannya, atau siapapun itu yang jadi pendamping dia, harus benar-benar paham tentang dia aja. Untuk Aida, mesti lebih bersyukur dalam ngejalanin hidupnya yang sekarang. Dan ingat anak-anak aja," pungkas Rindra.

(kpl/irf/phi)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING