Mariana Renata Berjaya di Kancah Perfilman Nasional

Selasa, 09 Agustus 2005 23:36 Penulis:
Kapanlagi.com - Mariana Renata baru-baru ini memperoleh penghargaan Most Favorite Supporting Actress dalam acara MTV Indonesia Movie Award (MIMA) 2005 yang diselenggarakan Jumat lalu di Jakarta. Model berwajah cantik yang sering berkiprah di mancanegara itu tentu saja merasa takjub sekaligus bangga karena dirinya ternyata juga diakui di dunia perfilman nasional.

Mariana sendiri sebenarnya merasa pesimis kalau dirinya bakal memenagkan penghargaan bergengsi itu, karena diantara para kandidat nominatornya terdapat nama-nama yang sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Indonesia seperti Dian Sastro, Rachel Maryam dan Lidya Kandou.

Model iklan Lux itu mengakui pada saat dirinya ditawari untuk berperan dalam film JANJI JONI, ia memang sempat merasa ragu. Beruntung rekan-rekan di film itu sangat toleran dan mau membantu dirinya untuk mempelajari soal akting. Karenanya, ketika mengetahui dirinya masuk dalam nominasi dia sempat tidak percaya.

Keberhasilannya tersebut tentu saja tidak terlepas dari peran sang sutradara, Joko Anwar, yang banyak membantu mengarahkannya ketika berperan. "Meski ini adalah film pertama Joko, tetapi kerjanya memang top banget", puji Mariana tentang Joko Anwar, yang sebelumnya dikenal sebagai penulis di salah satu surat kabar nasional itu.

Meski sudah meraih penghargaan untuk aktingnya di dunia film, toh Mariana mengaku kalau dirinya belum bersedia berperan lagi dalam film lain. Bahkan, beberapa tawaran yang datang padanya sempat ditolak. Mariana ternyata masih ingin memprioritaskan pada kegiatan perkuliahan yang sedang ditempuhnya di sebuah universitas di Paris, Prancis.

(isc/dni)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING