SELEBRITI

Masih Nyicil Rumah, Laudya Cynthia Bella Minta Doa Agar Segera Lepas Dari Riba

Rabu, 12 September 2018 19:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Laudya Cynthia Bella ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Laudya Cynthia Bella mengungkap beberapa hal menarik ketika membuat vlog terbarunya yang tayang Senin, (10/9) kemarin. Salah satunya adalah soal rumah yang ia beli beberapa tahun lalu.

Selain membantah bahwa rumah itu adalah seserahan yang ia minta kepada Afif Kalla, Bella pun membuka fakta lain. Yaitu ia tak membeli rumah tersebut secara cash, melainkan dengan cara kredit di bank.

"Aku dapat rumah ini dari bank. Dan aku mengurus surat-suratnya sendiri. Jadi bukan dikasih sama ex aku itu," ungkap Bella di vlog berdurasi 44 menit tersebut.

1. Sadar Itu Riba

Bella menyadari bahwa kredit rumah yang ia lakukan adalah bagian dari riba. Dan ia tahu benar bahwa riba memang dilarang dalam agama Islam. Namun Bella mengaku bahwa ia membeli rumah tersebut sebelum belajar lebih dalam soal riba.

"Ini adalah pertama kalinya aku belajar untuk nyicil. Aku tahu gaes, ini adalah riba ya. Pasti banyak sebagian orang yang 'Kalau bisa nggak boleh nyicil'. Iya, aku tahu. Tapi maaf banget, baru pas deal rumah ini, aku baru belajar lagi, ternyata itu memang tidak boleh," ujar Bella.

2. Minta Doa Agar Segera Lunas

Rumah yang dibeli oleh Bella memiliki nilai yang tidak murah. Sempat beredar kabar bahwa harganya mencapai nilai miliaran. Namun Bella tak mengungkap berapa harga pasti dari rumah yang kini ditempati oleh orangtuanya tersebut.

Namun yang pasti Bella masih mencicil, ia membayar ke bank setiap bulannya. Dan agar segera keluar dari riba, ia minta doa agar rezekinya dipermudah.

"Jadi ya, doain semoga aku dapat rezeki dan aku bisa menutup semuanya, hap, amin," lanjutnya.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING