SELEBRITI

Maz Jobrani, Komika Asal Iran yang Populer di Amerika

Kamis, 18 Juli 2019 20:55 Penulis: Guntur Merdekawan

Maz Jobrani at JICOMFEST 2019 © Jicomfest

Kapanlagi.com - Tak sampai sebulan lagi, salah satu event stand up terbesar di Indonesia, JICOMFEST 2019 bakal digelar, tepatnya di JIExpo Kemayoran pada 3-4 Agustus 2019. Sederet stand up komedian lokal maupun internasional sudah dipastikan bakal hadir menghibur para penonton pada event tersebut.

Dari sederet nama yang sudah dirilis, ada satu yang cukup menyita perhatian dan begitu dinanti-nanti, yakni Maz Jobrani. Bagi para penggila stand up comedy, nama satu ini pastinya sudah tak asing dong. Dan buat kalian yang belum kenal dengan sosoknya, simak profile lengkapnya berikut..

1. Berdarah Iran, Tumbuh Besar di Amerika

Maz Jobran adalah komedian berdarah Iran-Amerika berusia 47 tahun. Dulu Ia lahir di Tehran, Iran, sebelum ikut orangtuanya untuk pindah ke California, Amerika pada saat usinya beranjak 6 tahun.

Maz Jobrani lalu tumbuh besar di Negeri Paman Sam. Ketika beranjak dewasa, Ia menyelesaikan pendidikannya dan meraih predikat sebagai lulusan UC Berkeley jurusan sains politik dan Sastra Italia.

2. Awal Karir Maz Jobrani

Meski wajahnya Timur Tengah banget, namun jangan kaget jika Maz Jobran bisa bicara Bahasa Inggris dengan logat yang begitu sempurna. Maz Jobrani sendiri dikenal sebagai sosok yang begitu humoris oleh teman-temannya sejak duduk di bangku kuliah. Mimpinya memang jadi seorang komedian.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Maz Jobrani lantas mengejar cita-citanya di dunia hiburan. Awalnya Ia muncul di beberapa program seperti The Colbert Report, The Tonight Show with Jay Leno, The Late Late Show with Craig Ferguson hingga tampil secara reguler di The Comedy Store. Bukan cuma sebagai komedian, Maz Jobrani juga mulai sering main film, meski kebanyakan perannya bukan tokoh sentral.

3. Guyonan Khas Timur Tengah

Bicara mengenai sisi komedi dari Maz Jobrani, Ia punya 'jurus' andalan sendiri ketika melawak. Ya, Maz Jobrani selalu mengusung konsep yang fokus kepada ras orang Timur Tengah, seperti tentang bagaimana kesalahpahaman orang Timur Tengah di Amerika.

Dan tentu saja Ia tak jarang pula bercerita mengenai keluarganya yang juga keturunan Timur Tengah. Hal tersebut menjadi sebuah komedi ketika orang Timur Tengah dihadapkan dengan budaya dan kehidupan di Amerika.

4. Punya Show Sendiri di Netflix

Popularitas Maz Jobrani membuat dirinya mulai dikenal luas sebagai salah satu komika tergokil. Tak heran jika Ia pun akhirnya dibuatkan sebuah program netflix sendiri yang bertajuk Maz Jobrani: Brown & Friendly, ImmigrantI'm Not a Terrorist, But I've Played One on TV dan masih banyak lainnya.

Saat ini, Maz Jobrani sendiri sedang dalam proses syuting dari sebuah serial televisi baru bertajuk Gander.

5. Seorang Aktivis Organisasi Non-Profit

Selain disibukkan dengan dunia hiburan, Maz Jobrani sendiri diketahui sebagai seorang aktivis. Ia merupakan salah satu petinggi di The National Iranian American Council (NIAC), sebuah organisasi non-profit yang berlokasi di Washington, D.C dan juga organisasi perkumpulan terbesar dari para keturunan Iran yang tinggal di Amerika.

Tak cuma itu saja, Jobrani juga seorang petinggi pada organisasi bernama Persian American Cancer Institute (PACI.org) yang fungsinya untuk membantu para korban kanker.

6. JICOMFEST 2019

Jadi gimana, udah pada siap nonton Yumi tampil langsung? Datang ke JICOMFEST 2019 tanggal 3-4 Agustus di JIEXPO Kemayoran. Belum punya tiketnya? Nggak perlu khawatir, kalian bisa langsung pesan di sini.

Dan bukan cuma Yumi, masih banyak komika keren lain yang siap membuat kalian semua ketawa tanpa berhenti. Dijamin nggak bakal kecewa!


REKOMENDASI
TRENDING