SELEBRITI

Mengintip Persiapan Aurra Kharishma Sebelum Wakili Indonesia di Ajang Miss Grand International 2020

Senin, 01 Maret 2021 23:53

Aurra Kharishma / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah berhasil meraih titel Miss Grand Indonesia 2020, tugas Aurra Kharishma tak lantas berhenti begitu saja. Selanjutnya, gadis asal Majalengka ini akan bertolak ke Bangkok, Thailand untuk mewakili Indonesia bersaing di ajang Miss Grand International 2020.

Pada ajang bertaraf internasional itu, Aurra bakal berhadapan dengan 64 kontestan lain dari berbagai penjuru dunia. Sementara itu, malam final dari ajang kecantikan ini bakal digelar pada tanggal 27 Maret 2021 mendatang di DC Hall, Bangkok, Thailand.

Ivan Gunawan selaku Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang dan National Director ajang Miss Grand Indonesia 2020 menyatakan dukungan penuhnya untuk Aurra. Menurutnya, ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum Aurra bertolak ke Bangkok nantinya.

"Sebagai penyelenggara Miss Grand Indonesia 2020, kami bertanggung jawab penuh atas persiapan Aurra dalam menghadapi Final Miss Grand International 2020 di Bangkok nanti. Apalagi setibanya Aurra di sana harus karantina di kamar hotel dulu  sampai tanggal 15 Maret 2020,  sesuai standar protokol negara Thailand. Dan kompetisi baru akan dimulai tanggal 15 sampai 27 Maret 2020. Jadi Aurra harus benar-benar siap fisik dan mentalnya," ungkap Ivan Gunawan dalam sebuah preskon, Jumat (26/2) 2021.

 

 

1. Aurra Kharishma Ditempa Sebelum Bertolak ke Bangkok

Oleh Ivan Gunawan dan Yayasan Dunia Mega Bintang, Aurra telah diberikan sejumlah pelatihan untuk memantapkan dirinya sebagai finalis Miss Grand International 2020.

"Aurra  telah kami berikan pelatihan public speaking, kemampuan Bahasa Inggris, catwalk training, self esteem training, makeup dan hair do training dan exercise reguler yang dilakukan di gym area di Roseville Soho & Suite, BSD, Tangerang. Semuanya kami lakukan secara maksimal agar Aurra siap secara fisik dan mentalnya," sambung Igun.

 

 

2. National Costume yang Disiapkan

Pada sebuah ajang kecantikan, kostum juga memegang peranan penting untuk merebut hati para juri. Igun pun juga sudah menyiapkan 3 kostum yang sempat dipamerkan langsung oleh Aurra selama preskon berlangsung.

"Nantinya Aurra akan menggunakan busana Evening Dress di malam final yang dirancang oleh Wiki Wu dengan tema Aurora Dress. Aurra juga akan membawa berbagai macam busana untuk keperluan karantina dari designer Indonesia lainnya. Dan yang istimewa, Aurra akan menggunakan national costume yang dirancang oleh Jember Fashion Carnival dengan Tema The Edacious of Chicken Satay," jelas Igun.

"Kostum ini sangat mewakili Indonesia. Karena kostum ini bisa bercerita tentang bagaimana tersohornya sate ayam. Dan Sate Ayam Madura mudah diterima di mana saja karena rasanya yang enak," tambahnya.

Mengingat adanya sistem voting, Aurra pun berharap dukungan dari publik Tanah Air agar dirinya bisa memenangkan ajang Miss Grand International.

"Saya memohon dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia supaya saya bisa memenangkan Miss Grand International 2020 dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia," tutup Aurra.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING