SELEBRITI

Meski Omzet Bisnis Merosot Drastis, Jordi Onsu Tetap Turun ke Jalan Bagikan Makanan Gratis

Kamis, 25 Juni 2020 09:15

Jordi Onsu / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - 'Rezeki itu kayak kumis, dicukur bakal numbuh lagi dan bisa jadi makin lebat'. Kalimat itu merupakan pesan dari ibunda yang paling diingat betul oleh Jordi Onsu hingga detik ini.

Kalmat itu juga sedang sangat relate dengan keadaan bisnis yang dijalani Jordi, yakni Geprek Bensu. Di masa pandemi ini, omset usaha Geprek Bensu disebut turun drastis hingga 70%. Bahkan, pria berusia 27 tahun itu mengaku sampai harus mengeluarkan uang pribadinya untuk membayar gaji karyawan.

Beberapa karyawan Jordi akhirnya dengan terpaksa harus dirumahkan. Namun tentunya hal itu dilakukan setelah hak THR mereka dibagikan sesuai kontrak dan ketentuan yang berlaku.

 

 

1. Tetap Bersedekah Meski Omset Merosot

Nah meski kondisi keuangan sedang sulit, namun hal itu tak lantas membuat Jordi lupa untuk bersedekah. Ia tetap melakukan berbagai kebaikan, seperti contohnya menyumbang 1.000 paket menu Geprek Bensu per hari selama satu bulan penuh untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Jakarta.

"Bantuan ini tidak seberapa dibandingkan pengorbanan tenaga medis merawat yang terkena Covid. Mereka diasingkan saat keluar rumah sakit karena membawa virus, nggak bisa pulang ke rumah, secara psikologi juga drop. Kalau nggak dibantu mereka bisa kelaparan di dalam," ungkap Jordi.

2. Pesan Dari Ibunda yang Selalu Diingat Jordi Onsu

Berkaca dari pesan sang ibunda, Jordi yakin jika rezekinya akan kembali suatu saat nanti. Karenanya, Ia tetap menjalankan berbagai kebaikan meski di tengah-tengah kondisi yang serba sulit.

"Tugas manusia mencari amal, malaikat yang mencatat. Kebahagiaan orang kebahagiaan kita. Jangan sampai keringat jatuh di rumah dibalas air mata. Hidup lu pasti ancur-ancuran. Begitu nasihat ibu yang selalu saya ingat," tambah adik Ruben Onsu itu.

Jordi dan sang kakak sejatinya ingin membuat sebuah yayasan amal untuk membantu sesama. Namun sayangnya niatan mereka itu ditolak oleh sang ibunda. Kenapa?

"Mama saya menolak saat saya tawari bikin yayasan amal. Beliau lebih suka bersedekah langsung dari tangannya. Pernah suatu hari, melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bogor, berhenti di setiap stasiun membagikan uang ke pengamen dan peminta-minta," kenangnya.

3. Turun ke Jalan Bagikan Makanan

Sejak 3 bulan terakhir, Jordi bersama karyawannya membagikan makanan secara cuma-cuma di sejumlah titik di ibukota hingga Tangerang. Tak jarang pemain film TENDANGAN DARI LANGIT itu turun langsung ke lapangan untuk turut menyalurkan bantuannya.

"Kita pasang plang, orang lewat ambil makanan. Ada rasa syukur ketika saya langsung turun membagikan makanan. Bagi saya, sedekah adalah  bentuk rasa syukur," tuntas Jordi.


REKOMENDASI
TRENDING