Mundur Dari Dunia Artis, Pangky Suwito Jualan Martabak

Selasa, 12 Mei 2015 21:52 Penulis: Guntur Merdekawan
Mundur Dari Dunia Artis, Pangky Suwito Jualan Martabak Pangky Suwito / KapanLagi®
Kapanlagi.com - Aktor senior Pangky Suwito memang sudah lama tak aktif lagi di dunia hiburan layar kaca. Suami artis senior Yati Octavia ini lebih memilih menggeluti bisnis kuliner, tepatnya martabak khas Bangka.

Pangky mengaku serius menjalani bisnis martabak ini. Sebab, sebelum memulai usahanya tersebut, Pangky selalu nongkrong di sebelah tukang martabak di beberapa kawasan Jakarta.

"Saya survei selama setahun, saya tongkrongin tuh tukang martabak di Jakarta. Biasanya malam Minggu kan ramai tuh. Dari situ saya belajar bisnis ini karena jualan martabak sangat menguntungkan," ujar Pangky kepada KapanLagi® di Jakarta, Selasa (12/5).

Pria kelahiran Purwokerto 1951 ini tanggap atas makanan yang sedang digandrungi oleh kaum muda khususnya. Dia menambahkan menu untuk martabaknya dengan rasa green tea dan gandum. Untuk gandum, kata Pangky, ia menyediakan pilihan bagi orang yang ingin menghindari badan gemuk.

"Ada juga bermacam pilihan cokelat. Ada juga green tea dan healthy dengan bahan dasar gandum," jelas aktor yang main dalam sinetron PANJI MANUSIA MILLENIUM ini.

Pangky jual martabak dan sumbangkan hasil jualannya / kapanLagi®Pangky jual martabak dan sumbangkan hasil jualannya / kapanLagi®

Pangky menegaskan jika dirinya tak hanya mengejar keuntungan dalam berdagang. Kakek dari Raden Ajeng Alika Nur Azizah ini akan menyumbangkan beberapa persen penghasilan dari martabak itu untuk mereka yang membutuhkan.

"Bismillah, 5% akan disumbangkan bagi yang membutuhkan. Kami juga membuka peluang bagi remaja yang putus sekolah untuk bekerja di tempat kami," kata Pangky.

Dalam bisnis ini, Pangky dipercaya untuk memegang jabatan sebagai komisaris dan punya target untuk membuka 100 gerai dalam beberapa bulan ke depan. Meski sibuk, Pangky tetap meluangkan waktu untuk cucunya, Raden Ajeng Alika Nur Azizah. Meski sadar umurnya sudah tidak muda lagi, tetapi Pangky senang menjalani hari tuanya.

"Umur segini, saya dan Yati masih pengen aktif seperti ini. Saya bukan orang kaya tapi orang senang. Karena orang kaya belum tentu senang," kata Pangky sambil tertawa.

(kpl/ded/gtr)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING