SELEBRITI

Gempa & Tsunami Landa Palu, Pasha Ungu Angkat Galon - Gotong Jenazah

Selasa, 02 Oktober 2018 13:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Pasha Ungu & Adelia © Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Gempa dan tsunami yang melanda kota Palu tentu saja menyisakan duka. Tak terkecuali dengan Pasha Ungu yang memang menjabat sebagai Wakil Walikota Palu. Dirinya pun ikut menjadi korban dari bencana tersebut.

Keduanya berhasil selamat dari bencana tersebut. Bahkan sempat viral foto yang memperlihatkan keduanya ikut mengungsi dan tidur di tenda bersama para warga yang rumahnya ambruk karena gempa.

Baru-baru ini, muncul sebuah video yang memperlihatkan kegiatan Pasha pasca bencana tersebut. Diunggah oleh akun Instagram @pashaholic_vm, video tersebut memperlihatkan Pasha yang tengah membantu para warga.

1. Ikut Membantu Mengangkat Jenazah Warga

Dirinya ikut membantu mengangkat galon untuk kebutuhan warga. Bahkan dalam video tersebut juga diperlihatkan jika Pasha ikut membantu mengangkat jenazah warga yang meninggal dunia karena gempa.

"Wawali palu @pashaungu_vm lamgsung turun kepaloangan untuk meninjau dan membantu membagikan kepada korban gempa dan tsunami. Semoga ujian cepet berlalau. Semoga Allah melindungi kita smua #pasha #gempabumi #gempa #palu #donggala #ungu #pashaungu," tulis caption video tersebut.

Sang istri, Adelia juga sempat memberikan update kondisi dirinya dengan Pasha melalui media social. Dirinya mengucapkan terima kasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan untuk Palu dan kawasan terdampak gempa lainnya.

2. Adelia Ucapkan Terima Kasih

Musibah memang tidak diketahui kapan akan datangnya. Begitu pula yang sekarang dirasakan oleh masyarakat Donggala dan Palu. Gempa yang terjadi di sana membuat banyak orang terpaksa harus mengungsi, tak sedikit yang kehilangan anggota mereka.

Salah satunya yang merasakan dampak dari bencana alam ini adalah Pasha Ungu dan keluarganya. Tak sedikit sahabat keduanya yang berada di kota lain khawatir dengan keadaan bapak wakil walikota dan istrinya ini. Untungnya dari beberapa update diketahui kalau Pasha, Adelia, dan anak-anaknya dalam kondisi sehat.

Adelia pun lewat akun Instagram mengucapkan terima kasih atas perhatian dan doa dari masyarakat. Dia pun tak lupa memberikan update soal bencana tersebut.

3. Minta Doa Lagi

Setelah absen dari posting di Instagram setelah gempa terjadi di tempat tinggalnya, Adelia akhirnya mengunggah foto lamanya dengan Pasha. Lewat caption panjangnya, dia berterima kasih atas doa dan dukungan. Ia pun berharap semua ini akan memberi hikmah bagi dan lainnya.

"Alhamdulillah kami baik-baik saja teman-teman terima kasih doa dan dukungannya. Luar biasa pengalaman seumur hidup mengalami bencana besar ini. Subhanallah maha besar Allah masih diberi kesempatan umur dari Allah. Kami di sini benar-benar sedang berduka, banyak korban yang berjatuhan terkena dampak dari gempa dan tsunami.. Nggak pernah disangka ada kejadian seperti ini. Mudah-mudahan di balik semua ini ada hikmahnya. Mudah-mudahan para korban yang meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah masyarakat tetap sabar ikhlas dan tawakal dalam menghadapi ujian ini sampai saat ini gempa susulan masih datang terus mudah2an segera berakhir...

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING