PDIP Dukung Pencalonan Helmy Yahya Jadi Bupati

Senin, 01 Maret 2010 07:05 Penulis: Anton
PDIP Dukung Pencalonan Helmy Yahya Jadi Bupati Helmy Yahya
Kapanlagi.com - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) memutuskan mendukung bakal calon bupati Ogan Ilir (OI), Helmy Yahya, pada pemilu kepala daerah (pemilukada) 5 Juni 2010 mendatang.

Untuk pemilukada di Ogan Ilir, PDI Perjuangan merekomendasikan mendukung bakal calon bupati Helmy Yahya, kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Darmadi Djufri, di Palembang, Minggu (28/2).

Menurut dia, PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada Helmy, mengingat Helmy pernah menjadi calon wakil gubernur Sumsel berpasangan dengan Syahrial Oesman pada pilgub Sumsel beberapa waktu lalu.

Pada waktu itu, Helmy Yahya memperoleh hasil yang baik khususnya di Kabupaten Ogan Ilir, walaupun gagal meraih kemenangan bersama pasangannya. Selain itu, figur Helmy Yahya dinilai seimbang untuk bersaing dengan incumbent pada pemilukada di Ogan Ilir, 5 Juni 2010 nanti, kata dia.

Sedangkan, untuk bakal calon wakil bupati ada tiga nama yang direkomendasikan ke DPP PDI Perjuangan, yakni Yulian Gunhar, Syaifudin Azhar, dan Fikri Bastari, katanya. Nanti, DPP PDI Perjuangan yang akan menetapkan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati di Ogan Ilir, kata dia pula.

Ia menyatakan, untuk empat kabupaten lainnya yang juga melaksanakan pemilukada 5 Juni nanti, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan sudah final diputuskan dukungan bakal calon bupati-wakil bupati, hanya Musi Rawas saja belum diputuskan.

Untuk Kabupaten OKU, PDI Perjuangan mendukung bakal calon bupati- wakil bupati, Nasir Agun-Priyatno, di OKU Timur, Herman Deru-Cholid Mawardi, dan di OKU Selatan, Mutadin Serai-Herawati Syahrial, ujar dia lagi.

Ia menambahkan, untuk di Kabupaten Musi Rawas, hingga kini belum dilaksanakan konfercab, karena itu pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati diambil alih oleh DPD PDI Perjuangan Sumsel. Pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati untuk Musi Rawas ini dibuka 24 Februari sampai 1 Maret 2010, kata Darmadi yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Pada 24 Februari 2010 sudah ada yang mendaftar untuk posisi bakal calon bupati Musi Rawas, Fadil Taufik, demikian Darmadi Djufri.  

(ant/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING