SELEBRITI

Pernah Gak Lucu Kala Open Mic, Adriano Qalbi Kesal Sampai Banting Mikrofon

Minggu, 11 September 2022 19:00

Adriano Qalbi pernah banting mic saat stand up comedy ©instagram.com/adrianoqalbi

Kapanlagi.com - Banyak hal yang dialami seorang Adriano Qalbi ketika awal memulai karirnya sebagai seorang komika. Apalagi, ia tak pernah ada pengalaman dalam dunia komedi, khususnya stand up comedy, karena memang Adriano hanya seorang pegawai kantoran biasa.

Saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini, pria 38 tahun ini mengatakan bahwa, ia berkarir sebagai komika karena penasaran bagaimana jadinya apabila ia menulis tanpa arahan.

1. Kebebasan

Setelah melakukan hal tersebut, Adriano pun merasa seperti menemukan kebebasan dalam menuangkan kegelisahan di dalam sebuah tulisan.

"Berawal dari gue yang ngerasa punya skil menulis, gue ada pertanyaan buat diri gue 'kalau nulis tanpa brief jadi kayak apa ya?' Kalau tanpa disuruh siapapun gue jadi orang seperti apa?' Nah akhirnya gue menemukan kebebasan di stand up," ungkap Adriano Qalbi.

2. Sama Halnya Dengan Musisi

Adriano Qalbi pun menjelaskan bahwa dirinya selalu membawakan tiga hal dalam materi show-nya. Ia menegaskan bahwa yang dilakukannya sama dengan yang dilakukan oleh musisi dalam menciptakan sebuah karya lagu.

"Gue dalam spesial show selalu ngebagi tiga dan melakukan observasi, sebenarnya ada pertanyaan besar soal kehidupan pribadi gue, biasanya tiga itu yang selalu gue bawa. Kurang lebih sama kayak musisi, ada sesuatu yang diamati," ujarnya.

3. Banting Mikrofon

Selain itu, Adriano Qalbi menceritakan pengalaman bagaimana ia tampil open mic pertama dan berhasil pecahkan gelak tawa penonton. Namun, pada penampilan kali kedua, ia sempat dibuat banting mikrofon karena materi yang ia bawakan tak sepecah kali pertama.

"Empat Belas September pertama open mic gue punya cukup bahan dan kayaknya ini bakal lucu, lalu berhasil. Kedua, nulis materi baru tapi tidak berhasil, belum 7 menit tampil gue udah banting mic. Dari situ gue mikir kok kemarin nggak berhasil, mungkin kalau kebalik, mungkin gue udah berhenti, dan gue mikir ini pasti ada yang salah," paparnya.

4. Gabung MLI

Seiring berjalannya waktu, Adriano Qalbi pun bergabung dengan Majelis Lucu Indonesia. Ia pun merasa ada kecocokan dengan MLI, karena tak ada kepura-puraan dalam menyampaikan kegelisahan dengan gaya komedi.

"Lalu gabung MLI itu justru belakangan, dia bergerak secara movement dulukan, lalu 2018 kami PT kan, nah gue gabung 2018," paparnya.

"Menurut gue sebagai brand MLI punya ketelanjangan untuk membuka kepura-puraan dan MLI punya koneksi yang dalam dengan pengikut kami, dan itu baik. Gue suka ada disitu di mana berkomedi ya untuk berkomedi," pungkasnya.

(kpl/irf/dwn)

REKOMENDASI
TRENDING