Persembahan Dhini Aminarti Untuk Kota Kelahirannya, Cirebon

Rabu, 30 Agustus 2017 08:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Persembahan Dhini Aminarti Untuk Kota Kelahirannya, Cirebon Dimas Seto - Dhini Aminarti © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Cirebon, Jawa Barat adalah kota yang memiliki kenangan khusus bagi Dhini Aminarti dan sang suami, Dimas Seto. Selain sering dikunjungi, Cirebon juga merupakan kota kelahiran dari Dhini dan juga ayah, hingga kakeknya. Karenanya, banyak hal yang ingin dilakukan bintang sinetron Anugerah itu untuk Cirebon.

Dari hasil rembukan bersama, Dhini dan Dimas akhirnya memutuskan untuk membuka bisnis oleh-oleh di sana yang diberi nama Cirebon Cinnamon. Hari Sabtu (26/8) hingga Minggu (27/8) kemarin, mereka akhirnya meresmikan outlet pertamanya yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo.

"Keluargaku asli dari Cirebon. Dan aku sama Dimas sangat sering ke sini (Cirebon). Papa dan eyangku lahir di Cirebon. Karena itu, kita berpikir untuk membuka bisnis oleh-oleh kue kekinian yang nantinya menjadi ikon kota Cirebon, yang kita berinama Cirebon Cinnamon. Bisnis kulier ini juga sebagai salah satu cara aku mengembangkan dan mendukung pariwisata Cirebon. Pengen banget memiliki kontribusi untuk tanah kelahiranku Cirebon," ujar Dhini diamini Dimas, Sabtu (26/8) siang.

Dimas, Wisnu CS langsung terjun layani pelanggan © Dokumentasi PribadiDimas, Wisnu CS langsung terjun layani pelanggan © Dokumentasi Pribadi

Peran Dhini dan Dimas pun sangat besar dalam rasa dan penciptaan kue yang disajikan. Sudah cukup lama pasangan ini melakukan riset untuk menemukan rasa terbaik dan pas untuk lidah masyarakat melalui produk yang dijualnya. Dan saat ini, Cirebon Cinnamon telah memiliki lima varian rasa, yakni chocolate, apple cinnamon, extra cheese, huzelnut crispy, dan milk banana.

"Aku kan orangnya suka utak-atik bentuk dan rasa kue. Jadi beberapa kali mencoba. Sampai akhirnya tercetus ide buka bisnis oleh-oleh dalam bentuk kue ini. Dan sekarang baru ada 5 varian rasa. Kita juga berusaha untuk selalu menggunakan buah-buahan yang memang banyak dihasilkan dari Tanah Cirebon. Dan hasilnya seperti yang ada sekarang ini," jelas Dhini.

"Saya sangat support banget waktu dia (Dhini) ingin bisnis oleh-oleh. Dan sekarang, sudah pasti kita akan fokus untuk pengembangan bisnis ini. Dan saya sama istri akan bolak-balik Jakarta-Cirebon. Kalau perlu bisa stay di sini (Cirebon). Karena kalau bisnis itu kan harus fokus ya," papar Dimas yang sangat antusias dengan bisnisnya ini.

Outlet Cirebon Cinnamon diserbu konsumen © Dokumentasi PribadiOutlet Cirebon Cinnamon diserbu konsumen © Dokumentasi Pribadi

Tidak hanya Dhini dan Dimas saja yang sangat antusias, masyarakat Kota Cirebon hingga para pelancong pun langsung mengantri untuk bisa mendapatkan dan membawa pulang kue Cirebon Cinnamon sebagai oleh-oleh. Sejak pagi hari, outlet tersebut sudah disesaki pengunjung. Apalagi Dhini dan Dimas bersama rekan artis lainnya seperti Teku Wisnu, Tommy Kurniawan, Reza Aditya dan Mario Irwinsyah ikut meramaikan pawai budaya yang diadakan Cirebon Cinnamon.

Ya, pada launching outlet Cirebon Cinnamon, diadakan pula pertunjukan tarian khas daerah dan juga beberapa pergelaran budaya Cirebon.  Istimewanya, Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat juga turut hadir untuk meramaikan acara tersebut.

"Kehadiran kami bukan hanya memperkenalkan Cirebon Cinnamon, tapi juga mempromosikan berbagai potensi yang ada di Cirebon sehingga diharapkan makin berkembang ke depannya. Kita ingin terus berusaha mengembangkan potensi yang ada di Cirebon, dengan apa yang bisa kita lakukan," pungkas Dimas. 

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING