SELEBRITI

Proses Persalinan Menegangkan, Dokter Sempat Takut Anisa Rahma Lumpuh

Sabtu, 15 Oktober 2022 21:00 Penulis: Canda Dian Permana

Anisa Rahma dan Anandito Dwis © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang dari pasangan Anisa Rahma dan Anandito Dwis. Keduanya baru saja dikaruniai bayi kembar berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Alma dan Alsha yang lahir pada 13 Oktober 2022.

Menurut Anisa Rahma, proses persalinannya sempat menegangkan. Sebab, terjadi di luar perkiraannya.

"Jadi lahirannya tidak diduga karena tidak direncanakan. HPL nya di 22-26 Oktober. Pas tanggal 13 (dini hari), ketubannya pecah. Kondisinya pas mau tidur tapi mules. Terus ada rembesan air di kasur, panik banget. Akhirnya langsung hubungi dokter. Kata dokter Bi langsung ke Rumah Sakit saja dan jangan panik," tuturnya saat ditemui di Rumah Sakit Hermina, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (15/10/2022).

1. Sang Dokter Sempat Dilema

Setelah berada di Rumah Sakit, dokter langsung mengambil tindakan operasi Caesar. Namun sang dokter yang menangani Anisa Rahma sempat dilema. Karena ada risiko Anisa Rahma akan Lumpuh jika terjadi kesalahan dalam operasi.

"Karena ketuban sudah pecah maka kita ambil tindakan darurat . Nah dramanya bayi kembar belum cukup kuat, dan mbak Anisa baru saja suntik pengencer darah sehingga dokter biusnya tidak berani bius setengah badan karena takut terjadi pendarahan dan risikonya Anisa bakal mengalami kelumpuhan sehingga harus bius total," kata Dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG-KFER.

"Ini dilema karena bius total takutnya bayinya ikut terbius dan tidak bisa nangis sehingga harus ada penanganan khusus," lanjutnya.

2. Berlangsung Lancar

Beruntung, proses persalinan Anisa Rahma berlangsung lancar. Ibu dan kedua bayi Anisa selamat.

"Kami melakukan operasi dengan cepat, 1 menit selesai dengan teknik buka tumpul karena untuk mengurangi risiko pendarahan .Saat obat bius masuk, kami langsung operasi. Syukurnya karena doa dan bantuan Tuhan Yang Maha Kuasa , saat bayi pertama lahir langsung nangis dan juga yang kedua. Mbak Anisa juga baik baik saja," tutur Dr. Beeleonie.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING