SELEBRITI

Rambut Nabi Muhammad Akan Diperlihatkan ke Umum 3 Kali Setahun

Jum'at, 10 Mei 2019 18:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Opick © KapanLagi/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Pelantun religi Opick sedang jadi sorotan publik Tanah Air. Alasannya tak lain karena Ia dipercaya membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW oleh syekh dari Turki.

Kepada awak media, Opick pun menceritakan detail mulai dari proses, kronologi hingga syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi sebagai pemegang rambut tersebut. Bisa jadi ada pemegang rambut Nabi Muhammad lain di Indonesia selain dirinya. Namun saat ini, cuma Opick yang diekspose secara terbuka.

"Yang terpenting hari ini bahwa ada satu bagian tubuh dari Rasulullah SAW, yaitu rambutnya yang ada di Indonesia. Mungkin ada beberapa (bagian lain) di Indonesia, cuma yang boleh diumumkan ke umum (adalah) yang ada di saya ini, menurut dewan ulama Turki," kenang Opick ketika ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (7/5).

1. Dibuka 3 Tahun Sekali

Tentunya antusias warga begitu besar untuk melihat langsung rambut Nabi Muhammad dari dekat. Demi keamanan, maka ada waktu-waktu tertentu di mana rambut tersebut boleh dipertontonkan untuk umum.

"Jadi Alhamdulillah ini nanti akan ada di Rumah Tombo Ati, hanya dibuka dua kali saja (dalam setahun). Saya minta diskon samai tiga kali ini, pada Isra Miraj, Maulid dan Satu Muharaam. Jadi hanya tiga kali ini boleh dibuka, setahun tiga kali. Kalau di Turki ada beberapa rambut lain, dibuka hanya dua tahun sekali yang boleh diperlihatkan kepada umat," sambungnya.

2. Pengecualian

Di hadapan awak media, Opick menunjukkan sehelai rambut yang panjangnya sekitar 30 cm tersebut. Menurutnya, momen itu adalah sebuah pengecualian atas izin dari pemerintah Turki langsung.

"Tapi khusus hari ini, saya minta izin oleh ulama Syeikh Faqih, terutama ke pemerintah, untuk menunjukkan seperti apa rambutnya ini, (panjangnya) 30 cm. Ini nanti akan saya buka. Yang terpenting, nggak ada maksud sombong atau seperti apa. Hanya menunjukkan jika mau ziarah, dibukanya tiga (kali). Kalau mau melihat buka sedikit boleh," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING