Ratna Listy Kaget Lihat Dandanan Penghuni Lapas Perempuan

Selasa, 09 Mei 2017 10:40 Penulis: Ayu Srikhandi
Ratna Listy Kaget Lihat Dandanan Penghuni Lapas Perempuan Ratna Listy ©KapanLagi.com/Abbas Aditya

Kapanlagi.com - Pekan lalu beberapa nama tenar ibukota meramaikan HUT Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tangerang yang ke-53. Mereka antara lain Ratna Listy, Irma Dharmawangsa, Ratu Meta hingga Elly Sugigi.

Para publik figur ini memeriahkan suasana dengan bernyanyi dan berjoged bersama 400 warga binaan. Tak hanya sekadar menghibur, Ratna Listy dan kawan-kawan juga menggelar sesi curhat dengan penghuni Lapas.

Di sela mengisi acara, Ratna mengungkap kekagetannya melihat penampilan perempuan-perempuan di sana. Ternyata mereka tidak stereotype yang digambarkan di film, sinetron serta pemberitaan media massa.

Ratna Listy, Irma Darmawangsa, Ratu Meta, Elly Sugigi, dan sederetan seleb lain mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tangerang. ©KapanLagi.com/Abbas AdityaRatna Listy, Irma Darmawangsa, Ratu Meta, Elly Sugigi, dan sederetan seleb lain mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tangerang. ©KapanLagi.com/Abbas Aditya

"Yang aku kagum pas masuk ternyata cantik-cantik lho mereka yang tinggal di sini. Mereka sedang menjalani hukuman artinya pernah membuat kesalahan yang melanggar norma," kata Ratna.

Penampilan penghuni Lapas ini seperti perempuan yang gemar bersolek pada umumnya. Jauh dari kesan lusuh dengan penampilan terawat, apalagi mereka juga dibina untuk hidup lebih baik dengan adanya jadwal ibadah dan olahraga.

"Mereka begitu terawat. Kalau orang bilang tahanan di Lapas pasti kusut, malas dandan, tapi ini nggak. Riasannya bagus, meski dalam situasi terpuruk tetap jaga kecantikan. Di sini ada juga jadwal olahraga, ibadah bersama," tutup wanita kelahiran Madiun berusia 43 tahun ini.

(kpl/abs/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING