Renata Kusmanto Istri Fachri Albar Jalani Tes Urin, Hasilnya Negatif

Rabu, 14 Februari 2018 22:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Renata Kusmanto Istri Fachri Albar Jalani Tes Urin, Hasilnya Negatif / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hari ini, Rabu (14/2), aktor ganteng Fachri Albar diamankan pihak kepolisian setelah kedapatan menggunakan narkoba di kediamannya. Bersamaan dengan ditangkapnya pemain film PENGABDI SETAN itu, pihak kepolisian juga mengamankan 1 paket shabu, 2 papan dumolid dan juga alat bong cangklong.

Pada saat penggerebekan terjadi, istri Fachri, Renata Kusmanto juga sedang ada di rumah. Pihak kepolisian pun lalu melakukan tes urine pada Renata, untuk memastikan apakah wanita berusia 35 tahun itu juga memakai barang haram tersebut.

"Jadi sampai malam ini, kita sudah memeriksa beberapa saksi. Kalau kasus narkoba itu kan saksi adalah anggota penangkap, kemudian kita juga tadi memanggil istrinya dan sang istri baru saja melakukan tes urin, kita menduga berterkaitan. Namun, setelah melakukan tes urin, hasilnya negatif. Kemudian untuk besok, mungkin kita akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang melihat ketika kita melakukan penggeledahan yaitu sekuritinya. Karena tiga sekuriti yang ada di TKP pada saat penggeledahan, yang membantu kita atau mendampingi pihak kepolisian," ujar pihak kepolisian ketika ditemui di Polres Jaksel, Rabu (14/2).

Renata tak menggunakan narkoba / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoRenata tak menggunakan narkoba / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Hampir semua artis yang tertangkap narkoba selalu mengajukan rehabilitasi. Hal serupa juga dilakukan oleh tim kuasa hukum Fachri. Dan pihak kepolisian sendiri masih belum bisa bicara banyak mengenai kemungkinan direhabilitasinya putra Achmad Albar tersebut.

"Kemudian masalah rehabilitasi, jadi kasus ini kan jelas sudah tertangkap. Dengan barang bukti. Kalau rehabilitasi itu kan ketika orang belum tertangkap, tapi dia menggunakan, dia dengan kesadaran diri atau keluarganya mengajukan rehabilitasi ke pihak kepolisian, dengan BNN, ataupun pihak rumah sakit yang mengelola undang-undang narkoba tentunya kalau berkenaan dengan rehabilitasi kita lihat sejauh mana ketergantungan tersangka terhadap barang tersebut, Rehabilitasi pun tidak menghapus hukum pidana, paling kalau memang dia betul-betul dalam.ketergantungan tinggi, kita titipkan dia di panti rehab sambil.kita menunggu kasusnya bergulir di kejaksaan. Gitu," sambungnya.

Yang jadi pertanyaan, apakah Renata tau jika suaminya mengkonsumsi barang haram tersebut? Sayangnya, pihak kepolisian masih belum memeriksa hingga sejauh itu karena mereka masih fokus untuk mendalami kasus Fachri.

(kpl/aal/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING