Resmi Bercerai, Piyu dan Flo Masih Tanggung Nafkah Anak

Kamis, 25 Februari 2016 07:35 Penulis: Risang Sudrajad
Resmi Bercerai, Piyu dan Flo Masih Tanggung Nafkah Anak Piyu Padi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Momen valentine harusnya menjadi hari bahagia buat semua orang. Sayangnya, Piyu Padi justru menelan pil pahit di momen penuh cinta kemarin. Yap, Piyu akhirnya bercerai dengan Flo pada tanggal 15 Februari 2016 kemarin.

Baik Piyu dan Flo sama-sama tak datang ke sidang cerai mereka kemarin. Keduanya hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing.

Tentunya banyak hal yang menjadi pertimbangan sebelum keputusan cerai dijatuhkan yang salah satunya adalah hak asuh ketiga anak Piyu dan Flo. Keputusan pun akhirnya menetapkan ketiga buah hati mereka punya hak wali asuh di bawah perwalian kedua orangtua.

Piyu masih tanggung nafkah ketiga anaknya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPiyu masih tanggung nafkah ketiga anaknya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Anaknya ketiganya punya hak wali asuh, di bawah perwalian kedua orangtua. Sama dua-duanya. Tetapi (hak asuh) kalau itu terserah mereka teknisnya," ujar Made Sutrisna, Humas PN Jakarta Selatan saat dihubungi lewat telepon, Rabu (17/2).

Selain masalah hak asuh anak, keputusan juga menetapkan bila Piyu dan Flo masih bertanggung jawab dalam hal nafkah anak. Berbeda dengan masalah harta gono-gini yang tak dibahas dalam perceraian mereka.

"Nggak ditentukan dalam gugatannya, karena masih menjadi kewajiban keduanya. Jadi keduanya yang menafkahi anak-anaknya. Toh anak mereka juga," tutup Made Sutrisna.

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING