Reza Artamevia, Lebaran di Padepokan

Kamis, 10 November 2005 20:35 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Penyanyi Reza Artamevia merayakan Idul Fitri pada tahun ini, dengan jauh dari keluarga dan kerabat. Sejak bulan Ramadhan, bahkan sebelumnya, ia berada di Padepokan Brajamusti, Sukabumi. Walau demikian, ia tetap merasakan kenikmatan dan kekhusyukan di hari Kemenangan tersebut.

Ketika ditanya tentang bagaimana perasaannya dalam menjalani Lebaran jauh dari keluarga, ia ternyata masih merasa sedih jika mengenang kedua anaknya, Zahwa dan Aliya. "Ya pasti sedih, tapi saya harus bisa mengatasinya. Caranya dengan banyak bersabar dan berserah diri kepada Allah. Insya Allah, saya bisa menjalaninya dengan ridho-Nya," jelasnya dengan suara bergetar.

Menurut Reza, banyak hal yang dipelajarinya selama bulan Ramadhan di padepokan. Salah satunya adalah tentang kebersamaan. Kegiatan itu diakui Reza mampu membantu dia meringankan kerinduannya kepada anak.

Meski begitu, bukan berarti ia telah sepenuhnya meninggalkan keluarganya. Pada hari pertama Lebaran, ia pulang ke rumah orangtuanya di daerah Radio Dalam, Jakarta. "Sebenarnya saya takut. Saya tidak siap untuk sedih lagi. Tapi saya harus bersimpuh ke hadapan orangtua untuk meminta maaf. Saya berdosa kalau tidak datang," ujarnya.

Walaupun telah berusaha menjalani semuanya dengan ikhlas, kadang kerinduan yang mendalam untuk bertemu langsung dengan anak-anaknya tak mampu dibendung Reza. "Saya selalu memohon pada Allah, supaya anak-anak tak bersedih tanpa kehadiran saya," tuturnya.

"Saya juga berharap Mas Adjie bisa memberikan kesempatan agar bisa bertemu lama dengan anak-anak. Jangan terlalu kaku dengan surat-surat perjanjian damai itu," pinta Reza.

(rew/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING