SELEBRITI

Ringgo Agus Akui Merasa Beban Bermain di 'KELUARGA CEMARA'

Jum'at, 04 Januari 2019 12:09 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Ringgo Agus Rahman © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Ringgo Agus Rahman mendapatkan sebuah kesempatan emas dalam perjalanan karirnya di dunia akting. Ia mendapatkan sebuah peran dalam film KELUARGA CEMARA sebagai tokoh Abah. Tokoh ayah yang dikenal tak tergantikan dan amat autentik.

Seperti yang kita tahu, tokoh Abah dalam film ini sungguh memorable. Ia begitu bekerja keras demi kebahagiaan anak-anaknya. Sehingga nggak heran kalau tokoh Abah sering kali bikin para penonton terharu, bahkan meneteskan air mata.

Dengan reputasi yang dimiliki oleh tokoh Abah ini, Ringgo Agus Rahman mengaku merasakan beban tersendiri. Pasalnya peran ini bukan soal tokoh Abah semata, tapi juga menyangkut reputasi yang telah dibangun oleh KELUARGA CEMARA sendiri.

"Bebannya itu lebih ke jaga reputasi KELUARGA CEMARA. Karakter Abah sendiri kan karakter idola. Semua orang pingin punya Abah. Abah sendiri udah jadi contoh. Gimana gua mempertahankan reputasi itu di tangan gua, bisa
apa engga? Mempertahankan reputasi filmnya tidak segampang itu. Sampai akhirnya gua nonton filmnya dan muncul dengan perasaan bangga. 'Bagus ya!' Sedihnya itu sedih gimana ya. Pokoknya gua sayang aja sama filmnya!" terang Ringgo saat dijumpai di Gala Premier KELUARGA CEMARA di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

"Hal pertama (yang gua lakuin) pas gua selesai nonton film ini, (gua) langsung nelpon istri. 'Kamu harus nonton, film aku bagus sekali!'" sambung Ringgo.

1. Sukses Perankan Abah?

Masih soal tokoh Abah yang diperankan oleh Ringgo timbul pertanyaan 'Apakah Ringgo berhasil memerankan tokoh Abah?'. Karena tak bisa dipungkiri kalau netizen akan membandingkannya dengan tokoh Abah pertama dengan tokoh Abah yang ia bawakan. Lantas bagaimana menurut Ringgo sendiri?

"Gua nggak ngelihat (kesuksesan tokoh) Abahnya lagi, tapi gua ngelihat filmnya. Karena yang pertama, (kami ingin) membuat (penonton) percaya kalau ini adalah KELUARGA CEMARA yang terbangun kembali. Kalau ngomongin Abahnya itu nggak lengkap banget. Memang harus ada Emak, Euis, Ara ini yang akhirnya pantas disebut KELUARGA CEMARA (sebagai satu kesatuan)," jawabnya degan bijak.

2. Persamaan dengan Tokoh Abah

Tapi bukan berarti tokoh Abah kali ini dibuat berbeda dengan tokoh Abah yang dulu lho, KLovers. Justru dengan membangun kembali KELUARGA CEMARA, ada persamaan pada tokoh Abah yang dipertahankan di tokoh Abah yang diperankan oleh Ringgo.

"Sama-sama punya gengsi di depan anak dan istri, tidak boleh terlihat rapuh," sebut Ringgo.

(kpl/apt/ren)


REKOMENDASI
TRENDING