Rizal Djibran Pernah Orasi di Hari Anti Narkoba Internasional

Jum'at, 23 Februari 2018 20:55 Penulis: Guntur Merdekawan
Rizal Djibran Pernah Orasi di Hari Anti Narkoba Internasional Rizal Djibran / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Sejumlah nama artis dalam beberapa waktu terakhir ini harus berurusan dengan hukum karena kasus narkoba. Korban terbaru yang tertangkap gara-gara barang haram tersebut adalah Rizal Djibran, seorang pesinetron yang sempat membintangi judul seperti Misteri Gunung Merapi hingga Angling Dharma.

Rizal diamankan di kediamannya dan kedapatan memiliki Shabu 0,66 gram, 1 buah bong shabu dan 1 buah cangklong. Bigjen Siswandi selaku pendiri dan penasihat Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) buka suara mengenai tertangkapnya pria berusia 40 tahun tersebut.

"Saya bukan penangkap, saya hanya tahu dari data-data yang saya sampaikan minggu lalu. Yang jelas informasi yang saya dapat, yang minggu lalu saya sampaikan, kemarin ketangkep, gitu saja. Ketangkap di Bekasi, di rumahnya, tadi sudah saya jelaskan bloknya, kebetulan dia sebagai pengguna. Ada barang bukti sabu ice 0,66 gram. Pengembangannya silakan tanya yang nangkep. Saya juga baru dapat bocoran kok, keakuratannya silakan nanya yang nangkep. Yang nangkep itu Direktorat Reserse Narkoba Bareskrim Polri, ada di Cawang. Salah satu Subdit lah," jelas Siswandi di Cililitan, Jakarta Timur, Jum'at (23/2).

"Nah nanti untuk pengemabangannya tanya penyidiklah. Nanti kalau saya bilang (sudah pakai) 2 tahun, penyidikannya 3 tahun, salah saya. Yang jelas terindikasi. Saya hanya bisa mendapat data atau info dari teman-teman saya di lapangan, terindikasi saja. Kalau sudah terindikasikan berarti yang ngomong itu sudah pernah melihat, bahwa dia pemakai," sambungnya.

Rizal kedapatan simpan Shabu seberat 0,66 gram / Credit: IstimewaRizal kedapatan simpan Shabu seberat 0,66 gram / Credit: Istimewa

Seperti diketahui, Rizal sempat aktif dalam kampanye pemberantasan narkoba. Ia bahkan pernah melakukan orasi di Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Tentu saja ironi tersebut sangat disayangkan oleh Siswandi.

"Dia pernah orasi di HI, waktu Hari Anti Narkotik Internasional, dia menyampaikan pesan itu, kenyataannya dia pakai sendiri. Yang dia sampaikan itu sudah benar, bahwa detoksi untuk menyembuhkan fisik maupun mental supaya kita kuat dan sebagainya, nah kenapa dia pakai. Yang saya sesalkan itu saja," pungkas Siswandi.

(kpl/pur/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING