SELEBRITI

Ruben Onsu Dinyatakan Kalah Dalam Kasus Sengketa Nama Geprek Bensu, Sebuah Masalah Baru Muncul

Jum'at, 16 Oktober 2020 14:45

Ruben Onsu / Credit: KapanLagi - Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Polemik merk dagang Geprek Bensu antara Ruben Onsu dan Benny Sujono akhirnya berakhir sudah. Setelah menjalani proses persidangan yang cukup panjang, Mahkamah Agung akhirnya memenangkan Benny Sujono dalam kasus ini. Namun meski faktanya begitu, rupanya sebuah masalah baru muncul.

Meski menang, rupanya merk PT Ayam Geprek Benny Sujono juga dihapus oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Putusan itu turun melalui Surat Keterangan (SK) yang turun pada tanggal 6 Oktober 2020 kemarin atas nama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Intinya, SK tersebut menyatakan jika pembatalan Geprek Bensu bukan hanya berlaku untuk Ruben saja, tapi juga Benny Sujono. Sontak pihak Benny pun kaget atas putusan tersebut. Melalui kuasa hukumnya, Eddie Kusuma, PT Ayam Geprek Benny Sujono menempuh jalur hukum.

"Atas nama klien, saya akan menggugat Direktur Jendral Kekayaan Intelektual. Kami sangat menyayangkan tindakan Dirjen yang tidak profesional, terkesan sengaja, semena-mena menyalahgunakan kekuasaan menghapus merek-merek terdaftar klien kami," ungkap Eddie.

1. Ruben Onsu Belum Berkomentar

Menurut Eddie, Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM seharusnya melaksanakan putusan Mahkamah Agung dengan membatalkan sertifikat merek-merek atas nama Ruben Samuel Onsu saja, bukan kliennya yang telah menang.

"Ini malah kelebihan bertindak melampaui kewenangan menghapus merek-merek terdaftar klien kami yang sudah sah dan mempunyai kekuatan hukum tetap dalam putusan Mahkamah Agung," keluh Eddie.

Sementara itu, pihak Ruben sendiri hingga sekarang belum buka suara terkait kekalahan sengketa merk tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING