Sang Ayah Sakit, Beni Damsyik Terpukul

Jum'at, 03 Februari 2012 20:15 Penulis: Dewi Ratna
Sang Ayah Sakit, Beni Damsyik Terpukul Beni Damsyik @Foto: KapanLagi.comŽ/Deni Mulyadi
Kapanlagi.com - Yang diketahui putra keempat HIM Damsyik, Beni Damsyik, selama ini kondisi sang ayah memang baik-baik saja. Dia melihat sosok ayahnya sebagai seseorang yang workaholic dan sangat konsisten dengan kerjanya dalam dunia perfilman. Karenanya, saat tahu ayahnya sakit, Beni mengaku sangat terpukul.

"Sakit pertama, di bulan pertama sakit sesek, lalu masuk dan menginap rumah sakit di Puri Cinere. Namun setelah 1 minggu dirawat maksain keluar karena dia tanggung jawab dengan syuting. Karena dipaksain pulang ke rumah dia jatuh di pintu kamar mandi. Nah sejak kejadian jatuh, kondisi mulai menurun. Saya tanya dokter yang merawatnya bahwa hal itu terjadi karena faktor usianya, semua di bawah standar, tekanan darah juga," papar Beni panjang lebar mengenai kondisi sang ayah.

HIM Damsyik tidak menggunakan fasilitas ICU saat dirawat di RS Puri Cinere. Pihak keluarga memutuskan untuk merawat pemeran Datuk Maringgih ini secara biasa hingga tutup usianya.

"Ya, karena kondisi begitu di bawa rumah sakit. Dan di ruangan, dia seperti yang sudah sehat, sempat nonton televisi. Tiba-tiba diam saja. Lalu saya tanya dokter lagi, kata dokternya, kita orang muslim kita harus pasrah karena bapak di bawah ukuran standar, di bawah rata rata," ungkapnya lagi.

HIM Damsyik tutup usia meninggalkan lima orang anak, 30 cucu, dan 4 orang cicit.  

(kpl/dis/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING