SELEBRITI

Sang Ayah Tiada, Tantri Kotak Menangis Kenang Momen Saat Menikah dengan Arda Naff

Minggu, 30 Oktober 2022 08:40

Kenangan mendiang ayah Tantri Kotak (credit: KapanLagi.com/Dadan Eka Permana)

Kapanlagi.com - Tantri Syalindri vokalis band Kotak terlihat tegar saat mengantar kepergian ayahnya, H. Dally Syambas ke tempat peristirahatan terakhir, Sabtu (29/10/2022).

Namun begitu, ia tak kuasa menahan tangis ketika mengenang momen pernikahannya dengan Hatna Danarda atau Arda yang berlangsung pada 26 Oktober 2014 lalu. Pasalnya, sang ayah yang terkena stroke hingga sulit bicara, tak mau mengecewakan Tantri saat menjadi wali nikah.

"Papa kan susah ngomong. Beliau tuh, berusaha hafalin bacaan kabul. Sampai diterapi lidahnya supaya bisa ngomong dengan tegas, " kata Tantri di TPU Cicayur, Cimone, Tangerang, Sabtu (29/10/2022).

1. Tak Ingin Keluarga Malu

Bukan itu saja, sang ayah juga berupaya tidak mengeluarkan air liur saat momen ijab kabul agar Tantri dan keluarganya terhindar dari malu.

"Kalau ngomong kan papa suka nge-ces. Pas hari H seneng banget, papa gak nge-ces, dan ngomongnya lancar banget," kenangnya seraya menarik nafas panjang dan menangis sesenggukan.

"Itu sesuatu yang sulit buat beliau. Tapi beliau pengen berikan yang terbaik untuk anaknya. Untuk mengantarkan anaknya menikah," kata Tantri terisak.

2. Selalu Ingat Didikan Sang Ayah

Tantri mengatakan, tak ada pesan khusus dari sang ayah sebelum menghembuskan nafas terakhir. Namun didikan dari sang ayah akan selalu melekat dalam dirinya.

"Papa itu mendidik saya seperti laki-laki jadi pengen anaknya tangguh, mau cewe mau cowo disuruh tangguh, disiplin modal utamanya juga mau kerjain apapun. Setiap langkah saya pasti ada pesan, pesannya itu kadang-kadang bisa langsung, bisa tersirat, cuma yang pasti ayah saya itu menyematkan nama Tantri Syalindri itu agar anaknya ikhlas. Kalau dijahatin sama orang itu ikhlas, kerja secapek apapun itu ikhlas, kehilangan seperti saat ini juga harus ikhlas," tuturnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING