Seberapa Dekat Hubungan Erwin Gutawa dan Gita di Luar Musik?

Jum'at, 28 Juli 2017 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Seberapa Dekat Hubungan Erwin Gutawa dan Gita di Luar Musik? Erwin Gutawa © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri kalau Erwin Gutawa dan Gita Gutawa adalah pasangan Ayah-anak yang apik dan kompak mengeluarkan karya-karya asyik di dunia musik. Tapi, bagaimana sih sebenarnya hubungan di antara Erwin Gutawa dan Gita Gutawa jika tidak berurusan dengan musik?

"Ya sebetulnya kami kan keluarga kecil ya. Anak saya dua, kami komplit keluarga cuma berempat. Cuma emang Gita tuh jarak ke adiknya tuh 14 tahun. Jadi kalau dibilang dekat, ya dekat. Kenapa? Dia ngerasain jadi anak tunggal selama 14 tahun. Ketika dia aktif nyanyi, album pertama aja dia masih anak tunggal. Setelah itu lahir adiknya, yang sekarang baru 10 tahun. Ya karena cuma berempat jadi dekat. Mau ngapa ngapain juga bareng-bareng. Kami memang keluarga dekat jadi gampang ngapa ngapain," ujar Erwin saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Walau begitu dengan kesibukan mereka masing-masing di dunia musik, Erwin tidak menepis kalau menyamakan jadwal untuk berkumpul jadi salah satu hal yang cukup sulit dilakukan. Walau begitu, Erwin selalu menegaskan untuk tetap memberikan waktu luang bersama keluarga.

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa, bangun hubungan erat sebagai Ayah-anak dan sahabat © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoErwin Gutawa dan Gita Gutawa, bangun hubungan erat sebagai Ayah-anak dan sahabat © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Nah paling soal atur jadwal aja yang susah karena anak saya yang kecil sekolah, saya punya kegiatan lain, Gita juga juga punya kegiatan di musik, meskipun sama sama di musik tapi kan beda kegiatannya. Tantangannya gimana ngatur waktu yang memungkinkan kita selalu bersama. (Nah kalau hubungan kayak orang tua dengan anak atau sahabat) Campuran dari itu semua. Tetap dia harus nurut, kan gue bapaknya hahaha," lanjutnya.

Sedangkan mengenai berbagi cerita, Erwin sendiri tidak bisa memastikan apakah Gita lebih dekat padanya atau sang Ibunda. Namun ketika Gita ingin membicarakan banyak hal tentang dunia di luar musik, Erwin mengaku kalau penyanyi bersuara emas itu lebih banyak berbicara dengannya.

"Beda beda sih. Saya dekat kalau dalam konteks di musik, atau membicarakan sesuatu yang umum ya, mengenai politik, ekonomi, dsb karena saya senang juga ngomongin hal hal yang non musik. Dalam konteks seni budaya dsb. Atau peristiwa luar negeri atau sejarah. Tapi ketika masalah perempuan kayaknya dia ngomong sama ibunya. Soal cowok, soal apa. Bapaknya soalnya, grrr, hahaha, nggak, nggak, bercanda," pungkas Erwin sambil melempar tawa.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING