SELEBRITI

Sebuah Surat Mengharukan Marshanda untuk Sang Ayah, Kenang Masa Kecil Ketika Masih Bersama

Kamis, 17 September 2020 16:08

Marshanda / Credit: Instagram - marshanda99

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan sosok ayah kandung Marshanda yang bernama Irwan? Seperti diketahui, beberapa tahun lalu, beliau ditemukan dalam kondisi yang cukup mengenaskan, yakni mengemis di jalanan sebelum akhirnya dijaring oleh petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Selatan. Kini, beliau tinggal di sebuah pondok pesantren di Malang.

Mungkin banyak orang yang merasa Marshanda benci atau enggan mengakui ayahnya. Namun anggapan itu salah. Bulan Agustus lalu, Irwan berulang tahun, dan ternyata bintang sinetron Bidadari ini sudah menuliskan sebuah surat puitis.

Surat tersebut ditulis dalam Bahasa Inggris dan berjudul 'My August 18th'. Pada intinya, ibu satu anak ini bercerita tentang memorinya tentang sang ayah sebelum mereka berpisah. Marshanda juga menegaskan jika dirinya masih terus memikirkan dan mencintai sang ayah sampai detik ini.

1. Menyesal Baru Posting Surat Untuk Papa

18 Agustus adalah hari lahir dari ayah Marshanda. Namun Caca baru mengunggah suratnya ke Instagram pada Hari Rabu (16/9) kemarin. Caca pun menyesalinya.

"Aku menulis surat ini pada 18 Agustus 2020 dan menyesal tak mengunggahnya hari itu. Sekarang aku membagikan surat yang kubuat untuk papa ini karena aku berharap seseorang akan membacanya dan menyampaikannya pada papaku. Agar dia tahu jika dia masih sangat berarti bagiku. Betapa aku masih sangat mengingatnya. Dan betapa dalam cinta yang kusimpan di hatiku tentang semua memori cintanya," tulis Marshanda.

2. Ditakdirkan untuk Berpisah

Marshanda sempat merasakan cinta kedua orang tua hingga usia 5 tahun sebelum mereka akhirnya bercerai. Meski sebentar, namun rupanya wanita berusia 31 tahun ini masih ingat masa kebersamaannya dengan sang ayah.

"Aku tak tahu kenapa, memang kita sudah ditakdirkan untuk berpisah dalam kehidupan ini, Pa. Dan kita cuma bersama di beberapa foto jadul. Meski samar-samar, dalam ingatanku kita dulu selalu bersama," tambahnya.

3. Sudah Memaafkan Sang Ayah

Mungkin ada beberapa kesalahan yang dilakukan sang ayah di masa lalu. Namun Caca menegaskan jika dirinya sudah memaafkannya dan move on. Ia telah menerima sang ayah sepenuh hati.

"Bagaimanapun kamu sekarang, ketahuilah kamu sudah dimaafkan. Kamu selalu berusaha melakukan yang terbaik. Jangan pernah merasa gagal. Kamu adalah ayahku dan aku sangat mencintaimu lebih dari yang kamu tahu. Aku menerimamu dengan segala keindahan maupun kekuranganmu. Saat ini aku harap kamu merasakannya dan mengingatku, lalu tersenyum lagi," tambahnya.

"Tak masalah jika aku butuh waktu yang panjang untuk mengingatmu. Tak masalah jika memilikimu berarti cuma memiliki dalam ingatan. Aku merasa bersyukur. Terima kasih sudah menghabiskan 5 tahun pertamaku dalam hidup sebagai sosok yang hangat, lucu dan penuh cinta untukku. Terima kasih karena sudah lahir ke dunia ini, karena masih hidup pada ketidak eksistensianmu dalam hidupku. Aku menerimamu. Masa lalumu. Perjalananmu. Cerita kita,"


REKOMENDASI
TRENDING