SELEBRITI

Sempat Mengaku Mualaf, Ternyata Kriss Hatta Tak Pernah Memeluk Islam

Rabu, 10 April 2019 13:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kriss Hatta © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Fakta baru diungkapkan oleh Kejaksaan Negeri Bekasi, Jawa Barat tentang sosok Kriss Hatta. Sempat mengaku mualaf dan pindah ke agama Islam, nyatanya Kriss bukanlah seorang mualaf.

"Iya pengakuannya sendiri beragama Kristen. Pengacara bilang dia mualaf, pas kami tanyakan dia Nasrani," kata Kasi Pidana Umum Kejari Bekasi, Irfan Natakusuma, di kantornya, Selasa 9 April 2019 dilansir Dream.co.id.

Seperti diketahui, Kriss sendiri kini berada di Rumah Tahanan Bulak Kapal Bekasi. Dirinya ditahan karena kasus pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda Vitria Khan.

 

 

1. Tak Pernah Memeluk Islam

Irfan sendiri mengatakan jika pihak Kejaksaan sudah mencocokkan data dengan pengakuan Kriss Hatta soal keyakinannya. Kriss sendiri mengaku tetap beragama Nasrani dan tak pernah memeluk Islam.

"Pastikan identitas, sesuai tidak dengan BAP. Kemudian dari situ dinyatakan dia Mualaf, pas dicek lagi dia mengaku belum Mualaf, belum resmi secara negara," tambahnya.

2. Sempat Akui Menjadi Mualaf

Kriss sendiri memang sebelumnya sempat mengakui telah menjadi mualaf. Dirinya kala itu mengikuti agama Hilda yang disebutnya sebagai istri.

"Kebetulan istriku ini seorang Muslim. Saat pacaran dia mencoba mengajak aku (masuk Islam). Dia cerita Muslim ini begini, begini, begini. Terus aku nilai bagus, lalu aku mualaf di saat aku menikah," ujarnya kala itu.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING