SELEBRITI

Sempat Sakit Hingga Muntah Darah dari Hidung & Mulut, Iqlima Kim Diduga Lakukan Pembohongan Publik

Rabu, 18 Mei 2022 14:21

Instagram

Kapanlagi.com - Mantan aspri pengacara kondang Hotman Paris Hutapea diduga melakukan pembohongan publik di media sosial Instagram.

Diketahui Iqlima membuat unggahan di Instastory miliknya dengan memperlihatkan foto-foto bahwa dia sedang sakit hingga mengeluarkan darah dari hidung dan mulutnya.

1. Diragukan

Pengakuan Iqlima Kim tersebut diragukan dr. Erfen Gustiawan Suwangto, Sp.KKLP, SH, MH (Kes) dari fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan unika Atma Jaya. Ia menduga bercak darah dan gumpalan darah yang keluar dari mulut Iqlima Kim, bukanlah darah.

"Sekilas sih sepertinya terlalu merah," ujarnya melalui surat elektonik, Selasa (17/5). Namun begitu, untuk memastikan darah atau bukan, harus dilakukan pengetesan. "Harus dites itu darah atau bukan, "tuturnya.

2. Harus Dapat Pertolongan Medis

Lebih lanjut, berdasar kacamatanya sebagai dokter, pendarahan seperti yang dialami Iqlima, seharusnya mendapat pertolongan medis.

"Lagipula dengan pendarahan seperti itu sudah seharusnya masuk rumah sakit, mimisan juga maksimal 10 menit kalau tidak berhenti harusnya ke rumah sakit karena kedaruratan. Dan belatung secara sains hanya muncul jika ada bagian tubuh yang mengalami pembusukan," terang dr Erfen.

3. Enggan Membahasnya

Iqlima yang sempat ditanya wartawan mengenai sakit yang dideritanya hingga mengeluarkan darah dari hidung dan mulutnya, enggan membahas kembali hal tersebut.

Ia mengaku cukup membagikan pengalaman buruknya hanya di media sosial. "Aku pikir cukup aku menyampaikan di medsos, untuk ngulang lagi capek," tutur Iqlima.

 


REKOMENDASI
TRENDING