SELEBRITI

Setelah Bercerai, Qory Sandioriva Tak Menutup Kemungkinan Untuk Dirinya Menikah Lagi

Selasa, 21 Agustus 2018 19:15 Penulis: Natanael Sepaya

Qory Sandioriva © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Kapanlagi.com - Saat ini Qory Sandioriva memulai kembali kesibukannya di dunia hiburan sambil tetap mengurus sang buah hati setelah bercerai dengan aktor Ramon Jusuf Tungka. Namun meski sudah bercerai, nyatanya Qory Sandioriva mengaku kalau ia dan Ramon masih tetap berhubungan baik sampai sekarang.

"(Kalau ketemu Ramon setelah cerai) Sering, (sudah) kayak temen. Saya juga ke rumah dia, 'kamu ke mana? Ganesha sama aku ya, anterin aja ke rumah,' atau, 'aku jemput ya Qor ke rumah,' gitu aja, biasa aja kayak kakak-adek aja. Kita masih sering motivasi (satu sama lain)," terang Qory, saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (19/8).

Juga meski gagal membangun rumah tangga, Qory mengaku kalau ia tidak menutup kemungkinan untuk dirinya menjalin hubungan dan menikah lagi. Hanya saja pada momen yang sama, Qory pun mengungkapkan sakit autoimun yang ia idap dan membuatnya sempat beristirahat dari dunia entertainment.

1. Mengidap Sakit Autoimun

"(Kalau kemungkinan menikah lagi) Saya tidak menutup apapun itu, semua dijalankan aja, saya juga masih punya niat kok menikah lagi, karena umur saya masih 27 tahun. Saya masih pengen punya anak sebenernya. Karena gini, saya pengen punya anak lagi kenapa? Karena saya ini kan penderita autoimun. Mungkin kemarin sempet denger saya ke Korea, saya dibantu oleh teman saya, dia orang Korea di sini, dia punya klinik di sini. Alasan kemarin saya gak balik ke entertainment juga karena saya sakit, saya itu penderita autoimun yang namanya sjogren's syndrome dan lupus," jelasnya.

Lebih jauh, Qory juga menjelaskan kalau penyakit yang membuatnya harus mundur dari hiruk-pikuk dunia entertainment untuk sementara waktu itu ia dapat sepulangnya dari ajang kompetisi Miss Universe. Beruntung perawatan yang dijalani Qory di Korea berhasil membuat kondisinya jadi jauh lebih baik.

"Itu dari saya setelah Putri Indonesia, pulang dari Miss Universe saya terjangkit, 2010 akhir. Nah ini saya mau informasiin, kebetulan autoimun itu lagi happening kan, orang lagi pengen tahu. (Kalau pengobatan) Cuma dua bulan di Korea. Alhamdulillah Sembuh tidak, karena autoimun ini kayak diabetes dan lain sebagainya ya, yang penyakit genetik tapi ini benar benar under control. Biasanya saya kayak gini udah kena panas dikit, geletak," papar mantan Putri Indonesia tersebut.

2. Qory Sandioriva dan Ramon Tungka Bagai Adik Kakak

Mantan Putri Indonesia, Qory Sandioriva, kini disibukkan dengan aktivitasnya di dunia hiburan dan mengurus sang buat hati. Buat yang belum tahu, Qory kini sendiri setelah bercerai dengan aktor Ramon Jusuf Tungka. Dia pun mengaku sibuk sebagai ibu rumah tangga mengurus anak yang hak asuh jatuh ke tangannya.

Setelah bercerai, Qory merasa kalau anaknya paham dengan keadaan kedua orangtuanya yang tak lagi bersama. Untungnya baik Qory maupun Ramon sama-sama punya niat mendidik anak dengan baik.

"Anak saya sih kayanya paham ya. Pokoknya sih saya sama Mas Ramon itu punya keputusan yang mendidik anak sama-sama walaupun hak asuh anak sama saya. Saya tidak pernah membatasi Mas Ramon untuk ketemu kapanpun sama anaknya dan kita tuh masih punya rules yang sama. Mas Ramon menghargai keputusan saya dan saya menghargai keputusan dia untuk mendidik anak," kata Qory saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat Minggu (19/8/2018).

"Kita nggak mau diintervensi oleh siapapun karena ini anak kami bersama, even Mas Ramon misalnya udah punya pasangan lain nantinya, saya udah punya pasangan lain nanti nya, selama ini baik kita ikutin, selama itu nggak baik kita nggak bisa. Jadi kita udah punya kesepakatan kita punya pagar untuk anak kita sendiri," lanjutnya.

3. Anak Sempat Tanya Kenapa Pindah Rumah

Tak lagi hidup bersama dengan Ramon, sang anak pada awalnya sempat tanya kenapa sang ayah, walaupun Qory dan mantan suami sudah pisah sejak setahun lalu. Tapi dia mengaku tak bisa menyembunyikan fakta kalau sang anak memang sempat tanya soal papanya.

"Saya nggak bisa bohong juga sama kalian karena udah lihat. Dalam proses itu dia sempat bertanya, 'Papa ke mana?', 'Oh papa kerja, Nak.'. Tapi dia nggak heran sih karena papanya emang pergi-pergi mulu, emang nggak pulang-pulang, 2 bulan nggak pulang, 3 bulan emang kaya gitu," kata Qory.

"Nah yang dia sadari adalah, 'Ma, kok kita udah nggak tinggal di rumah itu?' udah abis itu dia nggak pernah nanya. Dia cuma tahu sekarang dia tinggal sama saya, dia tau bahwa saya sudah tidak bersama. Karena dia mungkin melihat kali ya gerak-gerik saya. Saya pun juga sudah canggung karena kan itu bukan suami saya lagi, udah kaya temen aja sih. Kalo ketemu udah kayak goblok-goblokan aja, udah nggak ada yang gimana-gimana. Anak saya pun merasa, yang penting dia cuma ngomong gini, 'Hari Sabtu Minggu, Ganesha sama papa'," lanjutnya.

4. Komunikasi Dengan Ramon lancar

Senin sampai Jumat, sang putra memang bersamanya. Akhir pekan bersama Ramon kecuali kalau sibuk. Qory pun mengaku komunikasinya dengan Ramon juga lancar.

"Lancar banget. Sama Mas Ramon kan? Saya masih telepon-teleponan, nanyain anak, ngomongin anak terus ini gimana, kalau ada masalah gimana, sekolahnya gimana. Saya sama Mas Ramon udah kayak kakak adek aja sih," ujar Qory.

Soal biaya anak pun, baik Qory maupun Ramon sama sekali nggak ribet. "Kita sama-sama sih siapa-siapa duluan aja nggak ada yang, 'Saya menuntut bayar sekian', nggak pernah," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING