SELEBRITI

Setelah Penangguhan Penahanannya Dikabulkan, Kuasa Hukum Kecewa Richard Lee Disebut Berpaling ke Hotman Paris

Selasa, 01 Februari 2022 12:02

Pengacara Richard Lee kecewa ©instagram.com/dr.richardlee_official/KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - kekecewaannya atas kliennya yang beralih kuasa hukum ke Hotman Paris Hutapea. Padahal, Razman menyebut Richard Lee masih punya kontrak perjanjian dengannya yang belum selesai sampai saat ini.

Hal ini bermula ketika Razman melihay postingan pertemuan Richard Lee dengan Hotman Paris. Karena hal itu, Razman menduga bahwa Rochard Lee beralih kuasa hukum.

"Dua minggu yang lalu, Richard Lee mengunggah pertemuan di rumah makan dengan Hotman Paris. Saya sudah sedih ada kok orang yang kayak gitu, ketika penangguhan penahanannya sudah dikabulkan malah seolah kacang lupa kulit," kata Razman saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (22/1).

"Ketika dia (Richard Lee) ditahan, dan minta bantuan 'bang abang luar bisa pembelaannya'," lanjutnya.

1. Urusan Bisnis

Karena berteman baik dengan Hotman Paris, Razman lalu mengonfirmasi hal tersebut. Namun saat dikonfirmasi, Razman menyebut Hotman Paris mengaku bertemu untuk urusan bisnis skincare.

"Saya kemudian kirim pesan ke Hotman Paris. 'Bang ini apa?' Dia jawab 'kami tidak pernah bicara tentang kasus hukum, aku bisnis skincare'. Dugaan saya, saya diam, tapi jangan kira saya tidak bekerja. Saya akan kawal sampai tuntas," ujarnya.

2. Kecewa

Razman juga kecewa karena dokter Richard Lee mengajak Hotman Paris untuk bergabung ke dalam bisnis skincare Athena miliknya. Padahal, di bisnis itu, Razman mengaku telah dikontrak menjadi kuasa hukum tetap selama 10 tahun.

Selain itu, Razman menyebut, sebagai kuasa hukum, Hotman Paris semestinya paham soal kode etik pengacara.

"Saya yakin bang Hotman mengerti kode etik lawyer. kalau besok bang Hotman, bergabung, memberi bantuan hukum, saya tidak takut sama sekali," tukasnya.

3. Ditangkap

Diketahui sebelumnya, Richard Lee sempat ditahan penyidik Polda Metro Jaya atas dugaan pelanggaran Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Richard diduga telah melakukan pencurian data karena mengakses secara ilegal akun media sosial pribadinya yang telah disita penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Akun media sosial milik Richard tengah dijadikan barang bukti dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan artis Kartika Putri. Penyidik mulai menahan Richard yang berstatus tersangka dalam kasus tersebut mulai Senin (27/12/2021) malam, namun Richard telah bebas dua hari setelahnya.

4. Ditangkap Secara Tiba-Tiba

Saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (28/12) Razman mengatakan ini di luar dugaannya. Polisi menahan Richard Lee karena berkas perkara tahap pertama kasus akses ilegal yang menjerat dirinya telah dinyatakan lengkap oleh jaksa atau P21.

"Di luar dugaan terjadi penahanan," ucap Razman

Setelahnya, penyidik pun segera melakukan pelimpahan tahap kedua ke kejaksaan, yaitu tersangka dan barang bukti. Karena hal itu mengharuskan Richard ditahan sampai proses pelimpahan tahap kedua tersebut.

5. Ajukan Penangguhan

Selaku kuasa hukum, Razman akan mengajukan surat penangguhan penahanan ke Kejaksaan Tinggi DKI. Ia pun juga menyebut saat penahanan kondisi kliennya dalam keadaan baik.

"Jadi kondisi ini sebenarnya tidak ada yang sensitif," ujar Razman.

(kpl/irf/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING