Shireen Sungkar Ikuti KapanLagi.comŽ Goes To Moestopo

Kamis, 17 November 2011 20:05 Penulis: Arai Amelya
Shireen Sungkar Ikuti KapanLagi.comŽ Goes To Moestopo Shireen Sungkar foto: KapanLagi.comŽ
Kapanlagi.com - Setelah merampungkan kegiatan workshop tentang news presenternya di Universitas Paramadina dan Universitas Indonesia beberapa waktu lalu, kini KapanLagi.comŽ Goes to Campus (KLGC) kembali menyambangi kampus Universitas Dokter Moestopo (beragama), di kawasan Kebayoran Baru, Kamis (17/11).

Dalam lawatannya kali ini, KLGC masih tetap dengan pembicara yang sama, yakni Chantal Della Concetta. Materi yang disampaikan pun tak jauh berbeda dari kunjungan2 sebelumnya, yakni How to be a Good News Presenter.

Workshop dibuka oleh pengenalan terhadap website KapanLagi.comŽ, yang disampaikan oleh Dhemy Larasati, Deputy COO KapanLagi.comŽ.

"The world of presenting. Ini adalah dunia yang sangat menarik, karena ini adalah dunia yang penuh tantangan dan dinamika. Yang kedua adalah kita bisa menjadi bagian dari peristiwa yang menjadi sejarah. Ketiga adalah, mengasah kemampuan berpikir," ujar Chantal mengawali sesi workshop.

Beberapa materi penting untuk menjadi seorang news presenter juga disampaikan oleh Chantal, yang betul betul dicermati dengan serius oleh mahasiswa-mahasiswa yang memenuhi ruangan laboratorium fakultas ilmu komunikasi.

Salah satu mahasiswa yang hadir saat itu adalah artis cantik, Shireen Sungkar. Mahasiswa semester 3 jurusan ilmu komunikasi ini pun turut ambil bagian, dan terlihat sangat serius memperhatikan sepanjang workshop berlangsung.

"Menurut aku acara KLGC bagus banget. Kan kadang-kadang banyak teori dan materi. Cara kerja jurnalis atau website seperti apa, cara kerja news presenter kaya apa. Tapi kan kita butuh praktek langsung. Bagus sih ya, sukses terus buat KLGC. Mudah-mudahan mendatangkan hasil yang bagus juga," ungkap Shireen.

Selain Shireen, ada juga presenter dan juga model, January Christy. Mahasiswi yang kerap disapa Ojan ini pun sangat antusias mengikuti workshop KLGC.

"Iya, aku seneng banget bisa ikut di workshop ini, karena memang kebetulan ini dijadikan kuliah wajib buat hari ini sama dosenku. Aku juga bisa belajar banyak dari mbak Chantal yang udah senior, ya buat bekal aku juga di dunia presenting," tutur Ojan.

Sangat diharapkan melalui road workshop ini, bisa mendatangkan hasil positif, dan bisa membantu mengembangkan mahasiswa-mahasiswa yang punya cita-cita menjadi jurnalis dan presenter yang tangguh.  

(kpl/ben/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING