SELEBRITI

Sidang Perdana Raffi Ahmad Terkait Dugaan Pelanggaran Prokes Digelar 27 Januari

Rabu, 20 Januari 2021 15:15

Raffi Ahmad (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan usai vaksinasi yang dilakukan Raffi Ahmad masih terus berlanjut. Meski dari pihak kepolisian mengatakan tidak adanya pelanggaran, namun gugatan yang dilayangkan seorang advokat bernama David Tobing di Pengadilan Negeri Depok tetap berjalan. Sidang perdana gugatan perdata itu pun akan digelar pada 27 Januari mendatang.

"(Sidang perdana) Rabu tanggal 27 januari 2021. Ya kan itu gugatan perdata, itu kan haknya dari penggugat ya untuk mengajukan gugatan, selama belum dicabut ya tetap digelar," ujar Humas Pengadilan Negeri Depok, Nanang Herjunanto saat dihubungi Rabu (20/1).

1. Agenda Sidang Perdana

Sementara untuk agenda dalam sidang perdana nanti masih pemanggilan para pihak yang terlibat.

"Masih pemanggilan para pihak, datang atau tidak datang nanti majelis hakim yang akan mengambil sikap. Kalau datang acaranya gimana, kalau tidak datang majelis hakim mengambil sikapnya bagaimana, jadi agendanya masih pemanggilan para pihak ya," jelasnya.

2. Raffi Ahmad Tak Wajib Datang

Pengadilan Negeri Depok pun sudah melakukan pemanggilan kepada suami Nagita Slavina itu. Namun dalam proses persidangan nanti juga bisa diwakilkan oleh kuasa hukumnya. Sehingga Raffi Ahmad tak perlu wajib datang.

"Iya panggilan setelah penetapan hari sidang langsung memerintahkan juru sita untuk melakukan pemanggilan. Bisa diwakilkan kuasa hukum, iya (nggak wajib datang)," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING