Ronal Surapradja: Jokowi Belum Bertangan Besi!

Senin, 19 Oktober 2015 18:00 Penulis: Muntiara Grace
Ronal Surapradja: Jokowi Belum Bertangan Besi! Ronal Surapradja © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Masih ingat dengan salah satu pemain sitkom Extravaganza? Yup, wajah Ronal Surapradja tentu sudah tak asing lagi buat kamu. Ditemui saat jumpa pers film THE WEDDING DAN BEBEK BETUTU yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada hari Jumat (16/10) lalu, ia mengungkapkan komentarnya tentang keadaan Indonesia.

Secara khusus, ia menanggapi wacana wajib militer yang sedang ramai menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Bukan tidak setuju, namun Ronal menilai wacana ini kurang efektif, terlebih negara sedang tidak dalam keadaan perang. Ronal lebih tertarik untuk membela negara dengan caranya sendiri.

"Saya membela negara saya dengan karya saya sebagai produser band," tutur komedian 38 tahun asal Bandung ini.

Ronal Surapradja beri komentar soal pemerintahan Indonesia © KapanLagi.com/Budy SantosoRonal Surapradja beri komentar soal pemerintahan Indonesia © KapanLagi.com/Budy Santoso

Lebih lanjut Ronal lantas berbagi komentar tentang pemerintahan Jokowi yang sudah berjalan setahun lebih ini. Menurutnya, bukan pekerjaan mudah untuk mengantarkan negara ini ke titik yang lebih baik.

"Wah ini pasti berat membereskan negara ini. Istilah dari saya, Indonesia negara yang sudah terlanjur, susah banget penegakan hukum, sudah terlanjur bobrok di sini," ungkapnya.

Tak hanya beropini, Ronal juga memberikan solusi. Baginya, Indonesia membutuhkan sosok bertangan besi. Hingga hari ini, ia belum menemukan karakter yang ia inginkan pada sosok Jokowi.

"Tindakan Jokowi sekarang sudah bertangan besi? Kalau menurut saya enggak, malah kasihan digrogotin sama bawah-bawahnya. Gimana mau kerjasama yang baik (jika) Presiden dan DPR sama-sama enggak kompak," tegasnya.

Masih menurut Ronal, salah satu cara memperbaiki Indonesia adalah memperbaiki terlebih dahulu di sektor hukum. Jika hal tersebut sudah dilakukan, praktis sektor-sektor lain juga bakal ikut membaik.

(kpl/pur/grc)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING