SELEBRITI

Soal Perbedaan Musik Modern VS Musik 90an, Begini Jawaban Indra Bekti

Minggu, 21 Oktober 2018 19:44 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Indra Bekti © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Seperti fashion, trend musik pun berubah. Bertahun-tahun penikmat musik dunia telah dibuat nyaman dengan hentakan EDM yang memompa semangat. Tak melulu terikat dengan hentakan musik ala DJ ini, musik ala 90an kembali datang sebagai sebuah alternatif pengobat rindu.

Sejurus dengan sebutannya, musik ini populer di tahun 90an. Identik dengan genre balada dan lantunan keyboard yang khas, musik ini seolah mengobati kerinduan kita akan masa kecil di tahun 90an. Dimana musik inilah yang menemani tumbuh kembang kita, bahkan kita dengarkan setiap hari.

Sama halnya dengan artis Indra Bekti. Tumbuh di tahun 90an, Indra Bekti akrab dengan musik-musik yang populer di masa itu, masa 90an. Musik yang jelas berbeda dengan musik yang populer saat ini.

1. Perbedaan musik dulu dan sekarang apa sih?

Perbedaan antara musik 90an dan musik modern masa kini jelas terlihat. Kerap menggunakan unsur elektronik yang terkesan instan, di mata Indra Bekti musik 90an lebih terdengar orisinil. Berikut penuturannya.

"Orang lebih pingin yang serba cepat dan instan. Dengan menggunakan komputer mereka bisa bikin (musik). Tapi dulu tuh kayaknya real, yang original asli gitu alat musiknya. Tapi stringnya, pianonya, keyboardnya niat dan asli emang terdengar orisinil," jelasnya saat ditemui di preskon pagelaran wayang orang bertajuk Padamu Negeri Langit 7 Bidadari di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

2. Musik ala 90an kembali

Terkait dengan kembalinya musik ala 90an, Indra Bekti sebagai salah satu penikmat musik menyambutnya dengan gembira. Bukan tanpa alasan, pasalnya musik 90an adalah musik yang menemani masa tumbuh kembangnya dari masa ke masa.

"Ih senang banget! Saya hidup di tahun itu kan dan kalau memang ada musik itu mulai kembali lagi seperti misalnya Slank, Bruno Mars, itu kan lagunya 90an yang sekarang dia bikin," ujar Indra Bekti penuh semangat saat dijumpai di preskon pagelaran wayang orang bertajuk Padamu Negeri Langit 7 Bidadari di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

Selamat datang untuk musik tahun 90an. Musik yang khas dengan 'permainan' ala disko dan lantunan keyboardnya yang mudah merasuk dalam ingatan. Nggak heran jika musik tahun 90an ini selalu ada di hati para penikmatnya yang nggak jarang suka gagal move on dibuatnya.


REKOMENDASI
TRENDING