SELEBRITI

Sosok Sang Ayah di Mata Donny Alamsyah, Selalu Ingatkan Untuk Ibadah dan Sedekah

Selasa, 17 September 2019 15:56 Penulis: Dhimas Nugraha

Donny Alamsyah ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari aktor Donny Alamsyah. Sang ayah, Benyamin bin Djunaidi meninggal dunia, Selasa (17/9/2019) di usia 74 tahun.

Bagi Donny sendiri, sang ayah adalah sosok yang sangat perhatian. Almarhum tak pernah lupa mengingatkan Donny untuk selalu beribadah.

"Papah tuh orangtua yang nggak pernah lupa ngingetin anaknya. Selalu kasih nasihat, sholat itu yang menentukan seberapa tinggi derajat kita di dunia. Papah juga selalu kasih nasihat, 'lu nggak akan miskin kalau bersedekah'," kata Donny Alamsyah saat ditemui di rumah duka, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

 

1. Selalu Ingatkan Tentang Ibadah dan Sedekah

Sebagai seorang muslim, Donny juga kerap diingatkan oleh mendiang untuk mencari guru spiritual yang mampu membimbingnya dalam mempelajari ajaran agama.

"Dia (almarhum) selalu ingetin bahwa lu cari ilmu dan berguru sama orang yang banyak ilmu, jangan pernah tinggalin untuk selalu belajar tentang ilmu islam," paparnya.

Sang ayah pun juga memberikan pesan terakhir kepada Donny untuk selalu beribadah dan bersedekah. "Itu tadi ngobrol, jangan lupa solat, sedekah, dan belajar," sambungnya.

2. Kenangan Terakhir Bersama Sang Ayah

Selain selalu ingat nasihat dan pesan dari sang Ayah, Donny juga mengenang masa indah bersama mendiang. Dengan mata berkaca-kaca, Donny pun menceritakan momen indahnya bersama sang ayah kala beribadah umrah ke Tanah Suci.

"Masa beribadah bareng sih. Beberapa waktu lalu sempat umroh bareng sama papah dan mamah," paparnya.

"Alhamdulillah, itu sangat menyenangkan buat saya dan banyak momen buat orangtua, termasuk papah bangga sama semua yang kita jalanin. Banyak bersyukurnya saat kami umroh," lanjutnya.

(kpl/irf/dim)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING